Sertu Budi Prawira Hobby Binaraga dan Dekat dengan Warga

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, SAB:  Bintara Pembina Desa atau yang sering di kenal kalangan masyarakat banyak disebut Pak Babinsa merupakan aparat TNI AD yang bertugas sebagai prajurit Teritorial di tingkat Desa sampai dengan Kecamatan. Tugasnya mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan Tokoh-Tokoh masyarakat, seperti Datuk, Tokoh Pemudah, Agama, Adat dan lainya yang berperan untuk membantu tugasnya Babinsa dalam perannya menghayomi.
Rabu (14/10/2020)

Sertu Budi Prawira adalah sosok Babinsa yang berdinas di Koramil 02/Krb Kodim 0117/Aceh Tamiang yang sering ada di tengah-tengah masyarakat dalam pembinaan bidang olah raga angkat besi atau yang disebut gym.

Dengan hobi Sertu Budi Prawira di bidang olah raga membuat dia begitu dekat dengan masyarakat dan lingkungannya. Selain itu iya juga mampu berinovasi. yang kita lihat selama ini (Media Center Dim 0117/Atam) Contoh nyatanya, seperti yang dilakukan Sertu Budi Prawira. “Kalau dilihat, di sini dia mampu membuat alat-alat gym yang dimodifikasi tapi tetap memenuhi standar.

(Pendim 0117/Atam)“Saya kira dia merupakan sosok Babinsa seperti yang diharapkan bersama TNI AD, karena penuh dengan Inovasi, Insipirasi dan Inovatif di kalangan Babinsa-Babinsa yang lain Khususnya di Wilayah Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang ini. Iya juga sering membantu warga2 Yang Kurang mampu berbagi rezeki (Sembako) kepada warga binaanya.

Sertu Budi Prawira bisa menjadi contoh untuk mendorong Babinsa lainya dalam berkreasi dan berinovasi dengan masing-masing Babinsa lainya yang punya kreativitas. “Seperti di sini Sertu Budi Prawira dengan bidang olahraga. Jadi apa pun bisa dilakukan. Sepanjang melakukan hal yang positif.#[pendim0117atam]

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250