Kodim 0117/Atam Gelar Binsiap-Puanter

  • Whatsapp

Sungai Liput, SAB : Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan lV, Tahin 2020, dengan tema “Guna Terwujudnya Mental, Disiplin dan Semangat Apkowil yang Tangguh dan Profesional Dalam Malaksanakan Tugas Binter Dimasa Pandemi Covid-19” bertempat di aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jl. Lintas Medan – Banda Aceh Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang, selasa (13/10/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan mental disiplin dan semangat aparat kowil yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas Pembianaan Teritorial (Binter) di satuan dimasa Pandemi Covid-19.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya Sosialisasi Virus Corona (Covid-19) yang di sampaikan oleh Dr. Nia Kurniaty, 5 Kemampuan ter yang di sampaikan oleh Kapten Inf M. Lumban Raja, metode Binter yang di sampaikan oleh Kapten Inf Abidin, perkembangan ITE yang di sampaikan oleh Lettu Inf Asroni, Meningkatkan perekonomian Masyarakat yang di sampaikan oleh Kapten Inf M. Rizal.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengatakan dalam sambutanya
Sistem pertahanan semesta merupakan strategi pertahanan negara Indonesia yang didukung oleh komponen utama, cadangan dan pendukung.

Komponen utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar komando wilayah (satuan cowil) menyelenggarakan pemberdayaan wilayah Sesuai dengan amanat UU RI Nomor 34 Tahun 2004 pasal 8 menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial.

Lebih lanjut Dandim 0117/aceh Tamiang menambakan Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan lV, TA. 2020, yang di selenggarakan Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial khususnya Babinsa Jajaran Kodim Aceh Tamiang agar mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Sebagai Aparat kewilayahan (Babinsa) yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen lainnya”. Tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: #(pendiam0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *