Babinsa Serda Husaini Bantu Petani Panen Padi di Seuruway

  • Whatsapp

Seuruway, SAB:  Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Husaini terus menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di Desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi di lahan milik Yadi (petani) salah satu anggota Kelompok Tani Bangun Trisno, luas lahan 7,5 rante bertempat Di Desa Muka sei kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (11/10/20).

Wujud dukungan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

“Kegiatan ini juga salah satu upaya kami dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani warga desa binaan.” ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Serda Husaini juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, “Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen seperti saat ini,” jelasnya.

Wujud rasa kepedulian terhadap para petani diwilayah binaannya dengan turun ke sawah untuk membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: (pendim 0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *