Prajurit Berprestasi Kodim 0104/Aceh Timur Terima Anugerah Pin Emas dari Pangdam

  • Whatsapp
Sertu Gazali, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun, Kodim 014/Aceh Timur, Korem 011/Lilawangsa menerima pin emas dari Pangdam IM, Senn 5 Oktober. Foto.

Langsa, SAB:  Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur mendapatkan penghargaan dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI di Makodam IM, Banda Aceh Senin, 5 Oktober 2020.

Apresiasi berupa penyematan pin emas dan penghargaan itu diberikan langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M.

Sebelumnya penyerahan penghargaan ini, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IM yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Dessy Hassanudin. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Sertu Gazali.

Adapun para prajurit yang mendapat penghargaan tersebut yakni, Sertu Gazali, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun, Kodim 014/Aceh Timur, Korem 011/Lilawangsa.

Ia mendapat penghargaan karena telah menginisiasi pembuatan pupuk berbahan organik dari keong, terbukti hasil karyanya mampu meningkatkan produktifitas tanaman padi sehingga pendapatan petani meningkat.

Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih Sertu Gazali. Mengingat penemuan Babinsa yang satu ini juga pernah mengangkat Kodim 0104/Atim dinobatkan sebagai Kodim terbaik peraih Piala Adi Manunggal Utama pada Lomba Binter ke-XX Tingkat Nasional. “Ini semua tak luput dari dukungan seluruh personil Kodim 0104/Atim yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak atas semua prestasi yang telah diraih, ”ungkap Dandim saat dikonfirmasi awak media di kantor Makodim 0104, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (06-10-2020).

“Untuk itu mari kita bekerja dengan penuh semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing guna mempertahankan prestasi yang telah diraih, sehingga Kodim 0104/Atim tetap menjadi Satuan yang terbaik di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda hingga di seluruh Indonesia, ”tegas Dandim.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim 0104/Atim

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *