Tembus Bukit, Sungai dan Lembah. TMMD Abdya Bangun Jalan dan Jembatan

  • Whatsapp

Abdya, SAB:  Kondisi geografis wilayah Desa Babah Lueng, Blangpidie Abdya  yang terdiri atas gunung, lembah dan sungai yang secara fisik memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk secara alami memerlukan jembatan penyebrangan yang layak dan kuat.

Jembatan merupakan salah satu infrastruktur dasar yang berfungsi meneruskan jalan melalui suatu rintangan seperti sungai dan lembah sehingga lalu lintas jalan tidak terputus olehnya.

Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menjelaskan, pemilihan bentuk jembatan sangat dipengaruhi oleh kondisi tempat dan medan yang tentunya konstruksi jembatan harus layak dan ekonomis agar segala aspek kehidupan maupun aktivitas didaerah tersebut dapat berjalan sama seperti daerah lainnya.

Kendala minimnya kendaraan roda empat untuk mengangkut bahan bangunan di daerah tersebut, tidak membuat patah semangat para anggota Satgas dan masyarakat untuk berinisiatif menggunakan traktor dan gerobak agar pekerjaan tidak tertunda.

Lanjut Dansatgas, Yang namanya tempat dan lokasi kegiatan TMMD sudah pasti Identik dengan gunung, hutan, dan rawa yang merupakan kendala yang pasti dihadapi oleh Anggota Satgas dalam pengerjaan jembatan tersebut, salah satunya adalah kebutuhan material.

“Walaupun medannya cukup sulit, ditambah lagi cuaca, insyaa Allah semaksimal mungkin target pengerjaan fisik ini akan capai. Tentunya ini semua kita lakukan bersama-sama gotong royong bersama rakyat,” tandasnya.

Saat ini (3/10) pembangunan jembatan ada yang sudah selesai dan jalan dalam proses penimbunan dan pengerasan.

Pewarta : Wiwin Hendra

Sumber: (Riko/Pendim Abdya)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250