Bupati Tamiang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual dari Lubang Buaya

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tamiang ikuti Acara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI dari Jakarta.

Karang Baru, SAB : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual melalui aplikasi zoom bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Kamis (01/10).

Dalam hal ini, Upacara Peringatan Hari Pancasila dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur. Upacara berlangsung pada pukul 08.00-08.30 WIB.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Namun, mengingat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di situasi pandemi Covid-19, semua instansi di tingkat pusat, daerah, dan kantor perwakilan RI di luar negeri diminta mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, selanjutnya pembacaan teks Pancasila yang dibacakan oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Rangkaian acara selanjutnya pembacaan dan penandatangan ikrar oleh Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Menko PMK Muhajir.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Pemkab Tamiang

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250