Badan Koordinasi Antar Kampung Kec. Karang Baru Bangun Jalan

  • Whatsapp
Jalan Utama Paya Meta - Alue Lhok, Karang Baru. Foto

KUALASIMPANG (SAB) : Badan Koordinasi Antar Kampung (BKAK) Kecamatan Karang Baru melakukan pembangunan peningkatan jalan utama penghubung Kampung Paya Meta – Kampung Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Pembangunan jalan pedesaan tersebut dalam upaya mendukung produktivitas masyarakat dari dua kampung dimaksud.

Adapun peningkatan jalan utama dua kampung tersebut yang dilaksanakan berupa pengerasan jalan sepanjang 4.200 meter, dua buah talud dan dua buah plat beton dengan anggaran sebesar Rp 590.000.000. Pembangunan infrastruktur di dua kampung itu dilaksanakan melalui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR RI melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh.

Ketua BKAK Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Darwin kepada media Jum’at (25/9) di ruang kerjanya mengatakan, Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tersebut dikerjakan secara swadaya (padat karya) dengan melibatkan masyarakat dari Kampung Paya Meta dan Kampung Alue Lhok.

Program ini tidak hanya di Kabupaten Aceh Tamiang, namun juga tersebar di beberapa daerah lainnya di wilayah Provinsi Aceh. Dalam pelaksanaan pekerjaan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Tamiang dan di awasi langsung oleh Fasilitator Masyarakat serta akan di audit oleh BPKP Provinsi Aceh, ungkap Darwin.

Lanjutnya, saat ini  kendala dilapangan adalah tingginya curah hujan, sehingga proses pekerjaan di lapangan sedikit terhambat, ” Kita targetkan pekerjaan tersebut akan rampung pada Desember 2020 mendatang, “demikian tegas Darwin.

Sementara itu, Wan Zulham, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Tamiang yangjuga sebagai Tim Pelaksana Kabupaten menyampaikan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan PISEW di atas adalah melakukan verifikasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diusulkan oleh pihak pelaksana yaitu BKAK Kecamatan.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250