Walikota Langsa dan Kepala BIN Daerah Tinjau Vaksinasi Massal Dayah

  • Whatsapp

Langsa  SAB: Wali Kota Langsa bersama Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Aceh,  Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE., M.TR (HAN) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi dayah , santri  dan pelajar yang di laksanakan di MUQ Kota Langsa, Rabu, 14-10-2021.

Dalam kata sambutannya Mudir MUQ Langsa,  Muhammad Mundzir  YNS, M.Ag, mengatakan
Untuk serbuan Vaksinasi massal terhadap para santriwan dan santriwati ini merupakan kali yang kedua di laksanakan di Pesantren Madrasah Umul Quran (MUQ) setelah kali yang pertama kita bersama Forkopimda langsa pada beberapa minggu yang lalu tepatnya di bulan September, mudah mudahan vaksinasi ini akan memberikan upaya Ikhtiar yang terbaik di dalam memutuskan mata rantai covid – 19 ini.

Insha Allah mudah mudahan Ikhtiar ini akan Allah berikan kepada kita agar proses belajar mengajar di Madrasah Umul Quran dan seluruh wilayah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bisa berjalan dengan baik tanpa harus on line lagi, mudah mudahan pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan menjadi Amal Ibadah kita tidak hanya di Dunia ini tapi kebaikan diakhirat kelak.ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE dalam kata sambuatannya mengatakan
Kami atas nama Pemerintahan Kota Langsa, beserta jajaran dan Masyarakat mengucapkan Selamat Datang Kepada Bapak (KABINDA) Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Aceh Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE., M.TR (HAN) dan saya sangat berterimakasih dan berapresiasi atas kehadiran bapak disini dalam bentuk kepedulian Negara dalam hal penangan Covid di Aceh.

Sama sama kita ketahui bahwa hari ini semua Negara di Dunia ini sedang berperang melawan Covid-19 yang sedang melanda Dunia dan begitu juga dengan Pemerintah kita tidak terlepas dari pada itu juga.

masyarakat semua harus sadar untuk melaksanakan vaksin agar terhindar dari ancaman Covid – 19 ini. Memang dalam hal vaksinasi,  khusunya di Aceh kita sedikit mengalami hambatan, secara nasional , masyarakat Aceh yang sudah divaksin baru mencapai 27 % saja” terangnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu hambatan dalam pelaksanaan  vaksin di Aceh adalah banyaknya berita berita hoaks  di tengah masyarakat yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat enggan untuk di vaksin.

Ia  mengatakan bahwa Vaksinasi juga tidak serta  merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Tetapi vaksinasi mampu mengurangi tingkat keparahan  seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19.

” Tentunya pelaksanaan vaksinasi harus didukung dengan meningkatkan upaya 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan masyarakat berdisiplin menegakkan protokol kesehatan 5M” imbuhnya.

Usman Abdullah mengajak  kepada seluruh peserta didik di Pesantren ini untuk terus berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya, dan untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat pada umumnya, sehingga usaha kita mengejar vaksinasi dapat tercapai dan kekebalan kelompok khususnya di Kota Langsa  dapat  segera terwujud.

Walikota Langsa juga menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa yang sudah divaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan melindungi mereka yang belum mendapat vaksin, serta membantu dalam menyampaikan informasi, memberikan edukasi, dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk mengikuti program vaksinasi dan senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasikan kepada  Para tenaga Kesehatan yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Vaksinasi Massal kepada peserta didik dan tenaga pengajar dilingkungan Pesantren Bustanul Ulum  dapat berjalan lancar dan semoga membawa hasil sesuai harapan kita semua , dan kepada masyarakat untuk senantiasa  berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”sebut Walikota Langsa”.

Sementara itu dalam kata sambutannya dan dalam kesempatan tersebut, Kabinda Aceh mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dalam melaksanakan vaksinasi pada hari ini.

” Kami cukup senang atas tingginya antusiasme masyarakat  dalam melaksanakan vaksinasi pada hari ini, Seperti yang disampaikan pak walikota tadi, bahwa negara kita sedang berperang dengan Covid 19, banyak yang sudah sembuh namun tak sedikit juga yang meninggal” ujarnya.

Ia mengatakan tanpa kekompakan dan sinergitas bersama, maka kita tidak akan memenangkan peperangan melawan covid 19 ini

” Perlunya kekompakan dan sinergitas bersama, termasuk di dalamnya keterlibatan para masyarakat dalam menghadapi peperangan ini dan salah satunya dengan cara melaksanakan vaksinasi ini” tambahnya.

Lebih lanjut,  Ia juga mengapresiasi  sinergitas yang terjalin antara seluruh stakeholder sehingga kegiatan percepatan vaksinasi di Kota Langsa  ini dapat berjalan dengan lancar. Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini di seluruh wilayah Aceh, target vaksin yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dapat segera dicapai.

“Kami ucapkan terimakasih , apresiasi atas atensi dan dukungan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik nantinya.Atas nama kepala BIN pusat ,kami menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan ini, dan nantinya akan kami sampaikan kepada pimpinan  bahwa kegiatan yang kita laksanakan di Kota Langsa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemerintah ” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kota Langsa, Kakankemenag Langsa, Drs. H. Hasanuddin, MH ,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah, S.E, Kacabdin Wilayah Langsa, Suprariadi, S.Pd, Ketua FKUB Langsa, Dr. Tgk. Zulkarnain, M.A,

Plt Kadiskominfo Langsa, M. Husin, S.Sos, Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S.STP, MSP,  Mudir MUQ Langsa,  Muhammad Mundzir  YNS, M.Ag, Para Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Langsa Timur, dan tamu undangan lainnya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *