Dandim Tinjau Lokasi, Pastikan Sasaran TMMD 112 Tuntas-tas

  • Whatsapp

Langsa – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) (Dansatgas) meninjau lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa yang akan dilaksanakan penutupan pada Kamis (14/10) mendatang.

Dalam peninjauan tersebut Dansatgas didampingi Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Pasi Ter Kapten Kav Khairul Nizam, Danramil 22/Lgsb (Koordinator Lapangan) Kapten Inf Suharianto, Geuchik Simpang Lhee Ismail beserta perangkat Gampong Simpang Lhee.

Kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim ini menjadi atensi khusus bagi Dandim. Untuk itu, di sela kesibukannya pun, ia masih selalu meluangkan waktunya untuk meninjau lokasi TMMD.

Terutama di lokasi kegiatan utama yakni pengerasan jalan yang menghubungkan Gampong Simpang Lhee dan Gampong Seuriget. Cukup sering Dansatgas turun ke lapangan, seperti pada hari ini, Selasa (12-10-2021).

Kegiatan itu ia lakukan tiap ada waktu dan kesempatan di sela rutinitas kesibukannya sebagai komandan Kodim.

Hal itu ia lakukan guna melihat secara langsung aktivitas personel dan masyarakat yang sedang melaksanakan pengerjaan sasaran utama antara lain Pengerasan Jalan sepanjang 1.630 Meter, Balai Pengajian, pembangunan Lapangan Volly, pembangunan Plat Beton, dan Rumah Tak Layak Huni (RLTH), di Gampong Simpang Lhee tersebut.

Dansatgas TMMD ke-112 turun ke lokasi untuk memastikan kesiapan pengerjaan sasaran sekaligus memotivasi dan memberi semangat, dan arahan kepada seluruh anggota Satgas.

“Suatu tugas dinyatakan berhasil kalau semua terlaksana secara lancar, aman tidak kurang satu pun dan selesai sesuai jadwal yang direncanakan dan diharapkan,” sebut Dandim.

Karena itu semua kegiatan di lapangan harus dilakukan penuh semangat berdasar tahapan perencanaan yang telah disusun. Juga harus tetap fokus dan selalu berhati-hati dalam tiap kegiatan, serta ikhlas dalam bekerja.

“Pegang teguh 8 Wajib TNI dalam bekerja bersama masyarakat, jangan menyakiti rakyat dan jangan merugikan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI-rakyat smakin kuat,” tandasnya.

Hadirnya Dansatgas di lokasi kegiatan TMMD, selain meninjau dan melihat langsung progress pekerjaan yang telah dicapai, juga untuk melihat kendala dan hambatan di lapangan. Sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi anggota Satgas.
Wiwin SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *