Percepat Capai Target Nasional, SMKN 6 Langsa Vaksinasi Dosis 1 dan 2

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Untuk mencapai percepatan vaksinasi Nasional SMKN 6 Langsa hari ini, Jum’at 08-10-2021 melaksanakan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 yang bekerja sama dengan UPTD PUSKESMAS Kota Langsa.

Kepala Sekolah SMKN 6 Langsa Drs.Surya Jaya Kusuma mengatakan pada Media ini bahwa Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 dan 2 ini di ikuti oleh 186 Siswa Siswi SMKN 6 Langsa dengan rincian: Vaksin tahap 1 (satu) sebanyak 40 orang dan vaksin tahap 2 (dua) sebanyak 146 orang. Sebagai informasi jumlah keseluruhan murid yang ada di SMKN 6 Langsa ini sebanyak 340 orang.

Beliau juga mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, terlebih dahulu kami dari pihak sekolah mengirimkan surat izin vaksin terhadap orang tua siswa siswi hingga sampai saat pelaksanaan serbuan vaksinasi terhadap Siswa siswi usia 12 – 17 tahun yang ada di SMKN 6 Langsa ini baru sebanyak 186 siswa, ucap Surya.

Beliau juga menerangkan bahwa seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, terang Kepala Sekolah SMKN 6 Langsa ini.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan oleh pemerintah bagi seluruh pelajar usia 12- 17 tahun, vaksinasi ini juga menjawab kerinduan orang tua untuk anaknya bersekolah kembali normal seperti sedia kala atau belajar secara bertatap muka dan demikian juga dengan guru juga dengan murid yang selama ini daring-daring terus hingga mereka bosan.

Sementara itu untuk memberikan rasa nyaman terhadap Siswa siswi SMKN 6 Langsa dan para Tim Medis, hadir dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini Serda Azlin Babinsa 22/Lgsb dan Serka Alpredho.S Babinsa 02/L Kota Kodim 0104/Aceh Timur.

Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh murid SMKN 6 Langsa, kami juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin, sebut Serda Azlin.

Di sini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk para siswa wajib diterapkannya protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelas para Babinsa.

Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *