Kapolsek Langsa Kota Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SMKN 1 LANGSA

  • Whatsapp

Langsa – Kapolsek Langsa Kota AKP Kun Hidayat Tinjau Serbuan Vaksin di SMKN 1 Langsa, sebagai bentuk motivator bagi Siswa Siswi yang akan melaksanakan Penyuntikan Vaksin Tahap 2 .

peninjauan serbuan vaksinasi bagi Siswa Siswi yang bertempat di SMKN 1 LANGSA, pada, Kamis 07-10-2021.dilaksanakan oleh Tim UPTD Puskesmas Langsa Kota.

Dalam pantauan Media ini Kapolsek Langsa Kota Kun Hidayat tampak memberikan semangat kepada Siswa Siswi yang akan mengikuti pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi tahap 2 ini.

“Untuk para Siswa Siswi SMKN 1 Langsa dan adik adik SMPN 6 Langsa , jangan takut untuk melakukan suntik vaksin dalam menuju Indonesia sehat yang aman dari virus Corona. Saya beserta Kepala Sekolah SMKN 1 LANGSA , juga Bapak KepalaSekolah SMPN 6 Langsa sudah terlebih dahulu melaksanakan vaksinasi jauh hari sebelumnya. Alhamdulillah sampai dengan saat ini saya masih dalam keadaan baik-baik saja,” ucap Kapolsek.

Ditempat yang Sama Kepala Sekolah SMKN 1 Langsa ibu Siti Sahpura,S.Pd berharap, dengan dilakukanya penyuntikan vaksin ini dan mengikuti Serbuan Vaksinasi Covid -19 di wilayah Kota Langsa khususnya SMKN 1 Langsa berarti kita ikut mendukung program pemerintah sehingga penyebaran virus Corona dapat dihentikan, semoga kegiatan suntik vaksin tahap pertama dan kedua ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Walaupun demikian, kata ibu Siti Sahpura,S.Pd, meskipun telah divaksin, namun protokol kesehatan tetap harus dipatuhi,” ujar nya.

Sementara itu Ketua Gugus Covid – 19 dan juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Joni Asman, S.Pd.I mengatakan pada Media ini bahwa pada kegiatan vaksinasi siswa tahap 2 (vaksin dosis kedua) yang telah dilaksanakan terhadap 140 orang peserta didik dari 627 siswa SMKN 1 Langsa dan 23 orang siswa siswi dari SMPN 6 Langsa.

Selain peserta vaksin dosis kedua dari siswa SMKN 1 Langsa ada juga yang ikut disuntik vaksin dosis 1 bagi siswa yang belum pernah divaksin itu berjumlah 27 siswa.
Jadi hingga saat ini jumlah siswa yang sudah ikut program vaksinasi massal berjumlah 315 siswa atau 50 %.

Semoga dengan kegiatan hari ini menjadi motivasi bagi siswa dan wali murid yang belum mau untuk disuntik Vaksin Covid – 19, semoga segera mengikuti program vaksinasi massal ini yang sudah menjadi ikhtiyar Pemerintah untuk menjaga kesehatan warganya dan dapat menekan penyebaran virus covid-19 ini dan karena Vaksinasi bertujuan untuk membentuk Herd Immunity dalam tubuh, sehingga harapan mita bersama kehidupan kita pun akan normal kembali terutama terhadap proses belajar mengajar dan pendidikan terhadap generasi bangsa ini.harap nya.

Kepala sekolah SMPN 6 Langsa Musa,S.Ag, M.Ag yang hadir mendampingi siswanya juga menyatakan : Boarding School SMPN 6 Langsa telah melaksanakan vaksin ke 2 terhadap 23 siswa siswi sebagai bentuk kepedulian dalam usaha meningkatkan kesehatan para siswa siswi di masa pademi Covid-19 ini.

Suntik vaksin ke 2 ini dilaksanakan terhadap siswa yang telah mendapatkan persetujuan dari orang tua mereka dengan melihat kondisi fisik siswa yang memang benar – benar siap utk disuntik dan tanpa ada unsur pemaksaan.

Dalam pantauan Media ini pelakaanaan Suntik vaksin tahap ke 2 yang dilakukan di SMKN 1 langsa bekerja sama dengan Pihak dinas kesehatan, yang kali ini dilaksanakan oleh Tim UPTD Pusmesmas Langsa Kota.

Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Langsa Kota di Pimpin oleh Fona kartika, SKM, yang mewakili Kepala Puskesmas Langsa Kota ZUFRI, SKM sementara Tim pemeriksaan terhadap Siswa Siswa yang ikut melaksanakan vaksinasi adalah dr. Cut Adelia Amanda.

“Ayo vaksin semoga kita tetap sehat”, seru Kapolsek.

Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *