Dandim Aceh Timur Paparkan Program TMMD-112 pada Tim Pengawas Mabes TNI AD

  • Whatsapp

Langsa, SAB- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memaparkan perkembangan pelaksanaan program TMMD ke-112 tahun anggaran 2021 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa kepada tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad, di Aula Yudha Makodim setempat, Kamis (07-10-2021).

Dalam paparan Dansatgas TMMD Kodim 0104/Atim diterima langsung oleh Ketua Tim Brigadir Jenderal TNI Deddy Kusbandi, Irum Itjenad dan anggota Tim Kapten Inf Ujang Suryadi Kaurminpers Tuud Sterad.

Dansatgas menjelaskan segala proses pencapaian program fisik maupun non fisik yang sudah dilaksanakan hingga saat ini.

“Berkat dukungan dan antusiasme warga yang sangat besar dalam proses pembangunan, sehingga sampai saat ini memasuki hari ke-23 program TMMD, proses pembangunan hampir mencapai tahapan 100 persen,” ungkap Dansatgas.

Tema pada pagelaran TMMD ke-112 ini adalah, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua.

Adapun kegiatan fisik yang dikerjakan yakni, pembangunan fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.630 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Karim ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit,”.

Sedangkan sasaran Non Fisik diantaranya, sosialisasi Wawasan kebangsaan, sosialisasi KB Kesehatan, bahaya narkoba, donor darah, sosialisasi pertanian dan perikanan, dan lainnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD sebagai program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat. Berbagai pihak yang terlibat dapat bekerja sama, sehingga tujuan program ini dapat tercapai dengan baik.

Saya berharap melalui TMMD ini, kemanunggalan TNI dan rakyat dapat semakin erat, soliditas dan sinergitas antara TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung. Dengan tema “TMMD | Wujud Sinergi Membangun Negeri”, program ini harus kita sukseskan bersama,” tegasnya.

Lanjut Walikota, pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Gampong Simpang Lhee, sehingga kegiatan TMMD Reguler ini dapat terlaksana dengan lancar. Mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral, untuk Kota Langsa yang semakin baik dan sejahtera, melalui TMMD ini.

Saya ingin seluruh Gampong di wilayah Kota Langsa semakin maju, mandiri, serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera. Saya yakin cita-cita ini dapat terwujud, melalui kerja sama lintas sektoral, serta didukung oleh peran aktif masyarakat dalam membangun daerahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Deddy Kusbandi mengatakan, maksud kehadiran bersama dengan tim di lokasi TMMD adalah untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap program fisik maupun non fisik dalam pelaksanaan program TMMD dilakukan oleh Kodim 0104/Aceh Timur.

“Tim ini mengharapkan adanya saran dan masukan dari Pemkot Langsa untuk memberikan peningkatan kualitas hasil dari program TMMD yang saat ini sedang dilakukan maupun dimasa yang akan datang,” harap Irum Itjenad itu.

“Tentunya kita semua berharap melalui program TMMD yang dilakukan Kodim 0104/Atim ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang ada di lokasi TMMD di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa,” ujarnya.

Ketua tim Wasev Brigjen TNI Deddy Kusbandi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Langsa yang telah mempercayakan pembangunan rumah warga ini kepada TNI AD khususnya Kodim 0104/Atim.

“Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempererat sinergitas TNI terhadap Pemkot Langsa dan juga masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat seyogyanya dapat terwujud dan terpelihara dengan baik,” jelasnya.

Tampak hadir kegiatan tersebut Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Langsa diwakili oleh Kasat Samapta AKP Anwar, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Kajari Langsa diwakili oleh Kasi Intel Syahril, SH, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Kav Nizam, Kadis PUPR Kota Langsa Muharram, ST. M.Si, Kepala Bappeda Kota Langsa M. Darfian, ST, Camat Langsa Barat Ridwanullah, S.STP.MSP, Geuchik Gampong Simpang Lhee Ismail.

WIWIN SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *