Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Langsa

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Pelantikan dan Up- Grading Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Langsa pada hari ini Selasa, 05-10-2021 dilakukan oleh Sekjen PB HMI Pusat M. Ichya Ali Muddin, bertempat di Gedung Cakra Donya Langsa.

Dalam pelantikan & UP-GRADING Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) & KORPS HMI WATI(KOHATI) Cabang Langsa Priode 2021- 2022 yang bertemakan “Kalaborasi HMI Menjawab Indonesia Emas 2045 Demi mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang di Ridhoi Allah SWT”

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Langsa Dr H.Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa yang diwakili oleh ka bagren polres Langsa AKP ANWAR.S,H, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, Kakandepag Kota Langsa Drs Hasanuddin, MA, Anggota DPRA, Irfansyah, Ketua Badan Koordinasi (BADKO) HMI Aceh Abdul Razak, Bendahara KNPI Kota Langsa, Syahrial, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Ketua Domisioner HMI Cabang Langsa, Korp alumni HMI langsa Syahrizal Usmansyah, SE. M.Si dan para alumni HMI.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, dalam sambutanya mengatakan atas nama “Pemko Langsa” mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan HMI dan Kohati Cabang Langsa, Periode 2021- 2022.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada periode yang lalu telah bekerja,” ujarnya, namun pelantikan ini sangat luar biasa dan terlama, tapi ini menunjukan kecintaannya kepada HMI.

Marzuki juga berpesan, jadikan ini sebagai pelajaran yang bermakna berkaitan dengan dualisme kepemimpinan hingga melahirkan rool model,”kedepan tidak boleh lagi terjadi dualisme dan harus setuju,” pinta Marzuki Hamid.

Karena banyak kegiatan HMI yang tercecer disebabkan dualisme yang lalu makanya ambil iktibar, kemudian HMI secara Nasional dan Aceh, HMI adalah dapurnya pemimpin.

“Sepanjang sejarah HMI melahirkan pemimpin dan sejarah, ini sudah tercatat serta melahirkan kaderisasi yang baik sesuai khitahnya,” ucap mantan pengurus HMI pada zamannya di mana Kota Langsa masih bahagian dari Kabupaten Aceh Timur”.

Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) HMI, M.Ichya Ali Muddin, selanjutnya mengukuhkan Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Amiruddin dan Ketua Umum Kohati Cabang Langsa, Cut Intan Tarwiyah.di Aula Cakra Donya,

Sementara itu Ketua KAHMI Langsa,Khairulradi (jendral kancil) yang diwakilkan oleh Zulfan SH MH,sekretaris KAHMI mengatakan salam dari Ketua KAHMI yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini karena kesibukannya, beliau menitip salam dan mengucapkan “Selamat kepada Adinda Amiruddin dan kawan kawan. Semoga persatuan yang telah terjalin tidak tergoyahkan lagi dengan hal-hal yang sepele. Beliau tidak bisa berhadir karena lagi persiapan Acara Webinar Pendidikan Nasional yang di pusatkan di Aceh Timur, sebutnya.

Kemudian Zulfan mengatakan kepada kedua Ketua Umum yang lalu, anda berdua sangat berjiwa besar dan HMI saat ini akan bangkit kembali, ucapnya.

lanjutnya, “kini bangkitlah HMI”, kalau terjadi konflik biarlah terjadi diluar sana, kalaupun ada terjadi konflik biarlah Badko yang menyelesaikan dan KAHMI, juga melibatkan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan,” tegas Zulfan yang juga Ketua KNPI periode 2015-2018.

Kemudian, kepada adik-adik HMI silahkan bekerja dan terkait pemolesan Gedung HMI kiranya Anggota DPRA, Irfansyah bisa membantunya lewat pokir, ucapnya.

Sekjend PB HMI, M. Ichya Halimudin dalam arahannya mengucapkan ” selamat kepada HMI Cabang Langsa”, moment ini telah menunjukkan bahwa kita bisa bersatu artinya kita bisa melewati ujian, dan dinamika ini bisa berlalu.

Terimakasih kepada “Ketua Umum Boy dan Muhammad Jailani yang telah mampu mengkader para HMI kedepan,” ucap M. Ichya Halimudin.

Lanjutnya, kepada pengurus yang baru dilantik kedepan kiranya dapat mengkaderisasi para pengurus agar kedepan jauh lebih baik karena ujian dan dinamika telah dilewati.

Badko HMI Aceh, Abdul Razak, dalam kesempatannya mengatakan “kader HMI harus berkecimpung dalam pemerintahan untuk hal yang terbaik”, dimana era digital ini adalah sebuah tantangan yang harus dikuasai oleh para pemuda.tutupnya.

Dalam kata sambutannya Ketua HMI Cabang Langsa , Amiruddin, menyatakan apabila dalam kepengurusan nanti ada yang tidak sesuai maka diingatkan dan bersedia diturunkan dari jabatan sebagai ketua bila tidak sesuai dengan AD/ART, ucap Mahsiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Samudera (Unsam) Langsa ini.

Disamping itu juga jadikan HMI ini mitra dan sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah.

“Kami siap mengkritisi kebijakan pemerintah dan bisa membahas persoalan satu meja untuk membangun kota jasa ini,” ujar Amiruddin.

Ketua Pelaksana, Reza Naurif, mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni HMI dan berbagai pihak yang telah menyukseskan pelantikan ini, salam yakusa, yakin usaha sampai, ucapnya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *