Dukung Keamanan Gampong, Babinsa 01/Peunaron Gotroy Bangun Pos Kamling

  • Whatsapp

Peunaron, SAB:  Serda Dani Hamdani Babinsa Koramil 01/Penaron Kodim 0104/Aceh Timur bersama perangkat desa dan warga sekitar gotong royong mendirikan pos Keamanan Keliling (Pos Kamling) yang terletak di Dusun Krueng Baung, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (03/09/2021).

Menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan, hal ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga gampong dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Dani Hamdani yang mengajak warganya untuk membangun Pos Kamling di wilayah desa sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapan warga terhadap keamanan dan ketertiban warga.

“Pos Kamling ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan keamanan lingkungan, sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam berperan aktif dibidang pengamanan dan ketertiban di wilayah tingkat desa” ujarnya.

Hal senada juga dismapiakan Ismail selaku Geuchik Penaron Lama, pos Kamling ini bukan hanya untuk mencegah kejadian tak diharapkan tapi juga dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan, misalnya ada warga sakit yang harus segera dibawa ke rumah sakit, hal itu bisa terdekteksi oleh petugas siskamling.

“Kita berharap dengan pembangunan pos Kamling ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran warga dan hal kepedulian akan keamanan, semoga dengan adanya pos tersebut situasi yang aman dan nyaman dapat dirasakan langsung oleh warga khususnya Desa Penaron Lama”, tandasnya.

Wiwin SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *