Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Sungai Liput, SAB:  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang bekerjasama dengan Tim kesehatan dari RSUD Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di aula Makodim 0117/Atam Sungai Liput, Jumat 1 Oktober 2021.

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkap Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah di Makodim 0117/Aceh Tamiang tersebut.

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama” ujar Dandim.

Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah RSUD Kabupaten Aceh Tamiang dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,” harapnya.

Lebih Lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari
Tim kesehatan dari RSUD Kabupaten Aceh Tamiang yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76.

Dandim juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah serta steakholder lainnya sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan tema HUT Ke 76 TNI ” Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pasi Intel Kodim 0117/ Atam . Kapten Inf. Nunu Rukmana, Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf. M.Rizal, Danramil 02/KRB Kapten Inf. M.Lumban Raja, Dansub Denpom Im /1-6 Atam Kapten CPM Muliadi, Danunit Intel Dim 0117/Atam Letda Inf Lusmin, Dokter Umum Kab. Aceh Tamiang Dr. Gemala Mutiara, Personil Kodim 0117 / Atam, Personil Yon Raider 111/ KB,.Personil Sub Denpom Im/1-6 Atam, Anggota persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/ Atam dan Tim kesehatan RSUD Atam.
RILIS: Pendim0117atam

WIWIN SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *