Kepala Kesbangpol Langsa Ingatkan Perlu Hadirnya Nilai Pancasila dalam Kehidupan

  • Whatsapp
Agussalim, SH. Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa. Foto.

Langsa, SAB: Ditemui di ruang kerjanya, Agussalim, SH. Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa menyatakan pentingnya pengamalan Pancasila di kehidupan sehari-hari baik itu di lingkungan kerja maupun di kehidupan masyarakat. Menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari itu sngat perlu. Demikian ucapnya saat bertemu Kabiro Media Sinar Aceh Baru, Jum’at 1 Oktober 2021.

Dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, Kesbangpol Kota Langsa tetap eksis dalam mengawal dan menjaga  Pancasila sebagai sumber segala sumber hukum di Indonesia, terutama Sila Pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kemudian Sila yang menyangkut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, Agussalim berpesan, agar warga selalu mengamalkan dan mengembangkan nilai-nilai Pancasila.

“Mulai dari sila 1 sampai 5 mari kita pahami dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Saya sangat merasa bahagia bahwa di tanggal 30 Septembet kemarin malam kita melihat bagai mana antusias dari masyarakat masih menonton Filim G30S/PKI yang disiarkan beberapa televisi nasional.

Dari antusiasme itu kita bisa melihat bahwa masyarakat Aceh sampai hari ini tetap sangat eksis mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, yang masih dengan semangat tetap menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Terlihat dari antusiasme mereka untuk menonton film tersebut, dan sering juga kita mendengar pembicaraan Masyarakat di warung warung kopi juga mereka masih sangat “BENCI” dengan Komunis”, terang Agus.

Selanjutnya melalui webinar kita juga bisa melihat bersama sama tadi bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya yang di Pimpin Langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya berlangsung sangat Hidmad dan tertib dan itu menjadi Modal bagi kita khususnya warga Kota Langsa untuk tetap menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami Kesbangpol Kota Langsa hari ini dari jam 08.00 Wib kita ikut menyaksikan sebagai mana perintah dari Menteri Dalam Negeri dan Pimpinan kami Wali Kota Langsa untuk Webinar mengikuti langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya dan Alhamdulillah sampai selesai dalam keadaan aman tentram dan dengan penuh semangat.

Agussalami juga mengatakan dalam setiap  kesempatan rapat-rapat yang kami adakan termasuk rapat forum kerukunan umat beragama, rapat kewaspadaan dini masyarakat kami juga selalu mengatakan agar kerukunan selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila merupakan karakter kita, ruh kita, nafas kita dan ideologi kita, imbuh beliau.

“Di masa pandemi ini kita saling mengingatkan. Salah satunya menjaga prokes,” tutup kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Agussalim, SH.

Wiwin Hendra SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *