Kepsek SMA Unggul Cut Nyak Dhien Langsa Ucapkan Terimakasih pada Sekda Aceh

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr. Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien Langsa mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Sekdaprov Aceh yang mengapresiasi kinerja sekolahnya dalam program vaksinasi massal siswa, di mana saat ini jumah siswa yang sudah divasksin mencapai 80%. Hal tersebut disampaikannya saat Kabiro SAB, Wiwin Hendra  menyambangi SMA Unggul Cut Nyak Dhien, Kamis, (30/9).

“Saya merasa upaya kami dihargai oleh  Sekda Provinsi Aceh dr.Taqwallah, M.Kes. Saya dan para guru, tendik serta staf telah menjalankan Program Pemerintah dalam hal penyuksesan gerakan serbuan Vaksinasi Massal di lingkungan sekolah. Untuk itu saya, staf, tendik dan dewan guru mengucapkan terimakasih,” ucap Muhammad Rizky.

Kami selaku Kepala Sekolah memang diminta untuk selalu menghimbau orang tua,masyarakat dan siswa untuk vaksin, di mana progres itu harus mencapai 100% sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM selaku Kadis Dikjar Provinsi Aceh, jadi upaya yang saya lakukan bersama Tim menjalankan secara maksimal.

“Alhamdulillah orang tua siswa juga kita mediasikan dan ada juga pro dan kontra sampai akhirnya semua tau apa manfaat vaksin terhadap Herd Immunity pada diri kita”, tambah Muhammad Rizky.

Saya akui memang tidak mudah untuk memberikan penjelasan pada orang tua Siswa, tapi kita melakukan pendekatan sedikit demi sedikit kami lakukan pendekatan dengan wali kelas kami maksimalkan dengan cara mengirim media dan mengirim berita tentang tokoh tokoh Agama terkemuka di Aceh juga mengikuti vaksin kepada orang tua siswa siswi.

Sekolah juga menginformasikan kepada mereka bahwasanya Ulama Karismatik juga seperti Imam Mudi Samalanga juga sudah menjalankan vaksin, dan orang tua siswa yang simpati terhadap ulama terbuka hatinya dan akhirnya mengizinkan anaknya untuk di Vaksin.

Sehingga Alhamdulillah kami bisa mencapai diangka 80% tentang serbuan Vaksin Massal Khusus Siswa Usia 12-17 , demikian ucapnya.

Untuk update data sampai hari ini Kamis, 30-09-2021 sudah ada penambahan siswa-siswi SMA Unggul Cut Nyak Dhien yang menjalankan Vaksinasi di Puskesmas Langsa Barat.

Jadi sisanya disebabkan sakit jantung dan demam sehingga ditunda sampai siswa bersangkutan  sembuh, dan ada surat pernyataan dari dokter bahwa siswa tersebut tidak bisa div aksin, demikian tutupnya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *