Tertinggi Capaian Vaksinasi di Langsa, Sekdaprov Apresiasi SMAN 5 dan SMA Unggul Cut Nyak Dhien

  • Whatsapp
Rusli, S.Ag. (berpeci) Kepala Sekolah SMAN 5 Langsa bersama Hamzah, MA Koordinator Posko Percepatan Pencegahan Covid-19 Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Langsa, SAB: Sekda Provinsi Aceh Taqwallah memberikan Apresiasikepada Sekolah SMAN 5 Langsa dan SMA Unggul Cut Nyak Dhien yang telah melaksanakan Vaksinasi Massal terhadap para Siswa.

Hal ini disampaikan Taqwallah pafa Kegiatan Zikir dan Do’ a bersama dengan secara Virtual yang dilaksanakan di seluruh Dinas bawah naungan Provinsi Aceh, yang dilaksanakan mulai jam 08.00 Wib sampai jam 08.30 Wib.

Dalam laporan Pelaksanaan Vaksinasi anak usia sekolah, Guru/Tendik Kelompok SMA-SMK, SLB di atas 75 % untuk kota Langsa adalah SMAN 5 dan SMAS Unggul Cut Nyak Dhien Langsa.

Untuk SMAN 5 Langsa jumlah Siswa yang sudah di Vaksin berjumlah 477 Siswa dari jumlah Siswa keseluruhannya sebanyak 563 Siswa Siswi, kemudian menyusul SMAS Unggul Cut Nyak Dhien siswa siswi yang sudah di Vaksin sebanyak 79 Siswa dari jumlah siswa keseluruhannya berjumlah 97 Orang.

Sukses kami sampaikan kepada SMAN 5 dan SMAS Unggul Cut Nyak Dhien yang telah berhasil melaksanakan Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi terhadap para Siswa siswi tingkat SMA, SMK,dan SLB.

Dan semoga Pelaksanaan Program percepatan Vaksinasi terhadap Siswa Siswi di lingkungan SMA,SMK dan SLB bisa terealisasi semua dalam waktu dekat ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 5 Langsa Rusli, SAg, yang di dampingi oleh Hamzah,MA selaku Koordinator Posko Percepatan Pencegahan Penularan Covid-19 Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa, mengatakan pada Media ini bahwa dari jumlah Siswa Siswi sebanyak 563 orang dan jumlah guru sebanyak 53 orang Alhamdulillah yang sudah di vaksinasi 421 siswa dan yang belum di vaksin 142 siswa, Insha Allah dalam waktu dekat ini mereka juga akan di Vaksinasi.

Kalau dilihat dari persentasinya sudah mencapai 74%, sementara untuk guru yang belum di vaksin sebanyak 2 orang , karena ada gejala penyakit bawaan .

Pada prinsipnya kita menyambut baik langkah Pemerintah dan kita berharap dengan hasil dari serbuan vaksinasi ini di priode satu dan dua nanti kita berharap bisa melaksankan sekolah dengan tatap muka tidak harus menggunakan daring dan shif lagi,

Sama sama sudah kita rasakan selama menggunakan daring dan shif ini anak anak sudah bosan belajar dirumah, jadi kalau memang kita bisa melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka, saya kira ini suatu loncatan yang luar biasa.

Kemudian vaksinasi ini juga menjawab kerinduan orang tua untuk anaknya bersekolah kembali normal seperti sediakala, atau dengan kata, kembali belajar secara bertatap muka, demikian juga guru dengan si anak, yang selama ini daring-daring terus mereka sudah bosan,” ujarnya

Terutama di kota langsa kita lihat semakin hari dari status zona merah atau level 3 kini berangsur sudah menurun dan kini Kota Langsa sudah berada di zona kuning dan kita berharap status covid-19 di kota langsa dalam waktu dekat ini bisa berubah menjadi zona hijau dan kita bisa kembali beraktifitas normal seperti sedia kala, ucapnya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *