Bupati Mursil Apresiasi Terobosan yang Dilakukan PDAM Tirta Tamiang

  • Whatsapp

Kulasimpang, SAB: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn mengapresiasi terobosan yang dilakukan PDAM Tirta Tamiang dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan antara lain dengan pendistribusian air yang lancar, Senin (27/9/2021) di ruang kerja Bupati.

“Ingatlah dengan kepuasan pelanggan akan pelayanan yang diberikan, baik itu kontinuitas pendistribusian air serta pembenahan di semua sektor pendistribusian air akan berdampak pada kepuasan pelanggan”, kata orang nomor satu di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sumut itu.

Bupati mendukung sepenuhnya atas upaya untuk meningkatkan pelayanan air minum oleh PDAM untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat.

Bupati mendukung langkah PDAM Tirta Tamiang memasang listrik premium di instalasi pendistribusian air sehingga menghilangkan masalah “mati listrik, mati air”.

”Dengan Listrik Premium ini tidak akan ada kendala lagi dengan istilah listrik mati, air mati.   Ini sungguh sangat kita aspresiasikan, walau saat ini masih untuk wilayah Kecamatan Karang Baru dan Kota Kualasimpang,” sebut Mursil.

Sebagai infomasi sejak dilantik menjadi Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu, Ismail terus melakukan pembenahan untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat.

Salah satu pembenahan tersebut dimulai dengan optimalisasi Saluran Intake di waduk induk. Kemudian Recovery Saluran Intake Unit Karang Baru, optimalisasi pompa distribusi Karang Baru.

Selanjutnya pengaktifan serta optimalisasi WTP Baja Water Treatment Prosesing, Pengaktifan Rumah Booster Sementok yang berfungsi untuk mengoptimalkan Pelayanan 3K wilayah Kecamatan Manyak Payed dengan tujuan boster tersebut digunakan untuk menambah tekanan dalam pipa transmisi.

Kemudian optimalisasi koneksi distribusi Unit Rantau ke Unit Kota Kualasimpang dengan sasaran untuk mengatasi gangguan pelayanan dalam kawasan Paya Bedi, Landuh serta Benua Raja.

Terobosan terbaru yaitu pemasangan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus atau Listrik Premium untuk wilayah kawasan Karang Baru dan Kota Kualasimpang.

Secara terpisah Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail mengatakan target pembenahan untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat akan terselesaikan pada tahun 2021 ini.

“Insya Allah dengan Tim Work yang kita bangun semua yang direncanakan akan tercapai. Setelah ini semua berjalan maka tugas kita adalah menjaga kestabilan serta meningkatkan kepuasan pelanggan, ” kata Ismail mengakhiri.

Wiwin SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *