SMKN 1 Langsa Lakukan Upaya Percepatan Vaksinasi Siswanya

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Saat ini Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah Intens melaksanakan percepatan vaksinasi Covid- 19 bagi pelajar SMP, SMA, SMK dan SLB seluruh Indonesia begitu juga dengan peserta didik yang ada di Kota Langsa.

Saat media ini berkunjung ke SMKN 1 Langsa dalam hal informasi tentang penangan percepatan serbuan Vaksinasi terhadap Siswa siswi usia 12-17 tahun di SMKN 1 Langsa, Sabtu 25 – 09 – 2021, disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan juga Ketua Gugus Covid – 19 SMKN 1 Langsa Joni Asman, SPd.I juga Hermanto, SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Ketua Komite SMKN 1 Langsa Aipda Reza Pahlevi.

Ketua Gugus Covid – 19 SMKN 1 Langsa dalam penjelasannya mengatakan terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi yang di Programkan oleh Pemerintah saat ini Alhamdulillah kita sudah mensosialisasikan kepada seluruh siswa siswi disini.

Hingga sampai saat ini Vaksinasi Massal yang dilakukan terhadap Siswa siswi SMKN 1 Langsa sudah terlaksana 46%, dari target 99% Vaksinasi terhadap Siswa siswi SMKN 1 Langsa.

Terlaksananya Vaksinasi gelombang pertama dan gelombang ke dua Kepala sekolah SMKN 1 Langsa Siti Sahpura,S.Pd melalui Ketua Gugus Covid-19 Joni Asman, SPd.I mengatakan semua ini bisa terlaksana atas kerja sama Dewan guru bersama Komite Sekolah yang di Ketuai oleh Bapak Reza Pahlevi, dan para orang Tua Siswa siswi SMKN 1 Langsa

Terkait siswa-siswi yang belum divaksin kami dari gugus Covid-19 SMKN 1 Langsa mengagendakan dengan Ketua Komite akan memanggil Wali Siswa melalui surat untuk mensosialisasikan kembali masalah vaksinasi Nasional ini.

Dan mekanisme vaksinasi ini juga melaksankan standarisasi sistem pelaksanaan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap siswa siswi yang akan di vaksin , apa bila dalam pemeriksaan terdapat gejala atau penyakit yang tidak memungkinkan siswa siswi itu untuk di vaksin maka pihak pelaksana yaitu Tim Kesehatan dari Puskesmas membatalkan penyuntikan terhadap Siswa siswi tersebut, ucapnya.

Jumlah Peserta didik di SMKN 1 Langsa berjumlah 716 orang, sementara ini yang sudah melaksanakan vaksinasi baru 328 orang dan yang belum di vaksin 388 orang jadi persentasenya 46%. Alhamdulillah sudah terlaksana, itu meliputi guru dan Siswa Siswi SMKN 1 Langsa.
Jadi sasaran vaksinasi di SMKN 1 Langsa mencapai 716 orang.

Kita berharap semakain banyak Siswa siswi yang bersedia di vaksin maka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera berjalan kembali sesuai yang kita inginkan bersama.

Beliau juga mengatakan dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di sekolah sekolah setidaknya bisa menekan penyebaran Covid-19, sehingga kita bisa kembali malaksanakan hidup normal seperti sedia kala.

Joni juga berharap peran penting orang tua Siswa-siswi dan masyarakat ikut aktif mendukung program Vaksinasi dari pemerintah ini, karena Vaksinasi bertujuan untuk membentuk Herd Immunity.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *