Dandim 017/Aceh Tamiang Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah Secara Virtual

  • Whatsapp

Karangbaru, SAB- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah secara virtual melalui Zoom Metting bersama Sekda Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes bertempat di Ruang Kerja Bupati Aceh Tamiang Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (15/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang menyasar anak sekolah (SMP/MtsN/SMA&MAN sederajat) ini menargetkan sebesar 90%. Hal ini disampaikan oleh Sekda Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes dalam membuka Rapat tersebut. Beliau meminta kepada para instansi terkait untuk memastikan seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan juga melakukan vaksinasi.

“Mari kita mulai terapkan gerakan memakai masker dan menjaga jarak sebagai kebutuhan. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita. Sangat diperlukan upaya kerja keras Pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi agar tercapai target yang sudah kita tentukan sebesar 90%”, ungkap Taqwallah.

Taqwallah juga meminta kepada setiap guru/wali kelas untuk melakukan pendampingan terhadap siswa dalam mendapatkan izin wali murid untuk mengikuti vaksinasi. Sebab, Ia menargetkan sebesar 95-100% pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah.

Oleh karena itu, Ia mengharapkan kepada Instansi terkait untuk saling berkoordinasi perihal penjadwalan vaksinasi. “Kunci Sukses program ini, Yakinin bahwa vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk pencegahan Covid 19 dan Salah satu Unsur pejabat yang punya kewenangan dan tanggung jawab untuk sukses “Tidak ada yang Mudah & yang sulit”. Mari bersama kita sukseskan program ini untuk mempercepat kembali kepada kondisi kehidupan normal seperti sebelumnya” pungkasnya.

Dari segi kesehatan, perwakilan Dinas Kesehatan Aceh mengajak seluruh peserta rapat untuk terlebih dahulu mampu meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Virus ini mampu menyerang segala jenis usia.

“Para anak-anak juga memiliki kemungkinan untuk tertular virus Covid-19, dengan gejala yang dirasakan sama dengan yang dirasakan oleh usia dewasa. Begitu juga efek sementara yang ditimbulkan oleh proses vaksinasi” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya vaksinasi dilingkungan sekolah, akan menimbulkan rasa aman dan tenang bagi para orang tua dalam melepas para anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Pada rapat ini, Wakil Bupati didampingi oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Bahtiar, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Andika Putra Sa, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Muthalib, Kasi Bimas Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli dan Jubir Covid-19 Agusliayana Devita.
RILIS: Pendim0117atam

WIWIN SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *