Siswa-Siswi SMAN 1 Langsa Mengikuti Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Hari ini Kamis,  9 September 2021 SMA Negeri 1 Langsa melaksanakan Vaksinasi masal tahap 1 yang di koordinir oleh Koordinator Posko Percepatan Pencegahan Penularan Covid-19 Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa, Hamzah, MA.

Sebanyak 324 orang siswa/i SMA N 1 Langsa mengikuti vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Langsa sebut Kepala Sekolah SMAN1 Langsa Muktar Janan, S.Pd, MPd. yang diwakili oleh Tia Melissa, S. Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Dari 324 yang mendaftar yang bisa divaksin sebanyak 312 orang dan sisanya 12 orang ditunda karena alasan medis.

Dalam program vaksinasi terhadap Siswa/i SMAN 1 Langsa dapat saya informasikan baru 1/3 siswa yang ada disekolah yang divaksinasi itupun berdasarkan izin dari orang tua siswa, selebihnya tidak ikut vaksin dikarena beberapa sebab seperti mereka sudah di vaksin di rumahnya, karena sakit dan gejala lainnya sehingga dari ribuan lebih siswa yang ada di sini mulai dari kelas 10 sampai 12 hanya sepertiganya yang diizinkan oleh orang tuanya untuk divaksin dan kegiatan yang berlangsung sekira pukul 08.00 Wib diprediksikan berakhir pada sore hari, sebut Tia.

Dalam pantauan media ini pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Puskesmas Langsa Baro yang dipimpin Langsung oleh Kepala Puskesmas Langsa Baro Syafrita, SKM. yang didampingi petugas Vaksinasi dan beberapa dokter serta perawat Puskesmas Langsa Baro.

Sementara itu Hamzah, MA. selaku Koordinator Posko Percepatan Pencegahan Penularan Covid-19 Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa yang didampingi oleh Ilyas, S.Ag, KTU Cabang Dinas Wilayah Kota Langsa mengatakan bahwa vaksinasi ini himbauan dari Pemerintah Pusat yang disahuti oleh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sebagimana yang telah di jelaskan oleh Forkopimda pada saat launching serbuan Vaksinasi beberapa hari yang lalu di SMKN 2 Langsa, mengatakan bahwa salah satu solusi untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan anak dan guru dan lingkungan sekolah adalah dengan melakukan vaksinasi.

Kemudian vaksinasi ini juga menjawab kerinduan orang tua untuk anaknya bersekolah kembali normal seperti sedia kala atau belajar secara bertatap muka dan demikian juga dengan guru juga dengan si anak yang sudah bosan belajar daring.

Jadi kita menghimbau kepada orang tua siswa untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini .  Setiap anak yang akan divaksin melalui sekolah itu harus ada surat persetujuan dari orang tuanya barulah kami akan melakukan vaksinasi terhadap anak tersebut, sebut Hamzah, MA.

Diliput Oleh Wiwin SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *