Dukung Produksi Pertanian, Babinsa 14/Ranto Perlak Ikut Semprot Hama Cabe

  • Whatsapp

Aceh Timur – Aktif diwilayah binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, Serda Setya Tri Cahyana Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam penyemprotan hama pada tanaman cabe milik Said seluas 2 Rante yang terletak di Desa Alue Batee, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (03/09/2021).

Pencegahan dan perawatan tanaman harus selalu dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan yang bertujuan mengantisipasi hama yang dapat mengganggu tumbuh kembahnya tanaman.

Serda Setya Tri Cahyana menyampaikan, selain sebagai aparat teritorial Babinsa juga ikut serta dalam mendukung ketahanan pangan yang ada diwilayahnya,

“Seperti yang kita lakukan saat ini, kita melakukan pendampingan secara rutin dalam penyemprotan hama pada tanaman cabe, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil dan kualitas panen nantinya,”

Said selaku pemilik kebun cabe mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 14/Rtp yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabe miliknya.

“Mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit cabe, perawatan rutin hingga pada waktu panen babinsa selalu hadir dan berikan motivasi kepada saya,” ujar Said.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *