Tim Pengawas Mabes TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim Aceh Timur

  • Whatsapp

Langsa – Tim Pengawas dan Evaluasi Staf Teritorial Angkatan Darat (Wasev Sterad) Mabes TNI AD mengunjungi lokasi TMMD Reguler Ke-107 di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (31-08-2021).

Kedatangan Tim Wasev yang dipimpin Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, S.H tersebut untuk melihat hasil fisik dari program TMMD Kodim 0104/Aceh Timur.

Berdasarkan pantauan awak media, dalam kunjungannya tersebut Tim Wasev Sterad disambut langsung oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) di Makodim setempat.

TMMD Reguler Ke-107 tahun anggaran 2020 Kodim 0104/Aceh Timur digelar di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur,” urai Dandim saat paparan kepada Tim Wasev.

TMMD ke-107 dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, yang membangun fasilitas Desa seperti Lapangan Volly Ball, Sepak Takraw dan Perehaban Meunasah di 3 (Tiga) Desa, antara lain Gp. Paya Dua, Gp. Seuneubok Puntet, dan Gp. Paya Bili Sa. Selanjutnya di Dsn. Lepon, Gp. Buket Kuta, akan dilaksanakan pengerasan jalan sepanjang 2.200 Meter dan pembuatan gorong-gorong.

Sementara, dalam sasaran non fisik TMMD yakni melakukan penyuluhan kepada warga sekitar mengenai kewarganegaraan, Pengobatan gratis, Sunatan Massal dll.

Kegiatan TMMD ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur, “ungkap Dandim. Saat pelaksanaannya Prajurit Kodim 0104/Atim dibantu oleh masyarakat setempat, sebagai bentuk percepatan pengerjaan agar dapat memenuhi target selama 30 hari sejak dibukanya TMMD.

TMMD adalah program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisif maupun non fisik,” sebutnya.

Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan yang di lakukan Kodim 0104/Atim dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui TMMD kita harapkan masyarakat agar tidak susah lagi dalam menjual hasil bumi ke kota sewaktu musim penghujan tiba, “tandas Dandim.

Saat meninjau hasil TMMD, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, S.H juga menemui masyarakat Desa Meunasah Krueng. Mereka menuturkan apresiasinya atas kerja keras jajaran untuk turut membantu kehidupan di Desa.

“Saya Tgk. Muslim mewakili masyarakat Desa Meunasah Kreung mengucapkan terima kasih TNI yang telah membangun, fasilitas Desa seperti Lapangan Volly Ball, Sepak Takraw dan Perehaban Meunasah, juga pengerasan jalan, tentu berdampak langsung bagi kami.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, S.H selaku Ketua Tim Wasev Sterad mengamanatkan kepada masyarakat untuk ikut campur tangan dalam menjaga pembangunan tersebut. Hal ini dinilainya sebagai bentuk menghargai kepada antar masyarakat juga pemerintah daerah.

“Tentunya ini harus dirawat, karena kalian juga yang lelah untuk membantu, selain itu untuk menghargai pemerintah daerah yang sudah bantu keluarkan anggaran ditengah pandemi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Wasev Sterad, Pasi Teritorial Kodim 0104/Atim Kapten Kav Nizam, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Salahuddin, Danramil 16/Pdw Kapten Czi Karsono, Danramil 12/Sry Kapten Inf Miswanto, Danramil 05/Idr Lettu Inf Suprianto, Camat Peudawa Drs. Abdullah, Kapolsek Peudawa Ipda Aulia Budiman, SH, Pimpinan Dayah Tgk. Muslim, Geuchik Desa Meunasah Krueng Tarmizi, dan Geuchik Desa Paya Bili Sa Ibrahim.

WIWIN SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *