Pemkab Aceh Timur Buka Bimtek LKPM Secara Virtual

  • Whatsapp

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Aiyub SKM MSi membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan pembinaan penanaman modal dan penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online (virtual) gelombang I, di hotel royal Idi, Aceh Timur, Selasa (31/8/2021).

“LKPM adalah laporan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha yang wajib dibuat secara berkala (per triwulan). Karena LKPM adalah sebagai alat kendali untuk mengetahui progres dan kemajuan atas realisasi investasi dan sebagai alat pantau untuk mengetahui eksistensi perusahaan,” ujar Aiyub.

Ia menambahkan, Pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan terpadu (DPM PTT) melakukan Bimtek LKPM secara online sebagai salah satunya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya penyampaian LKPM.

“Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, maka setiap penanaman modal berkewajiban membuat dan menyampaikan LKPM secara online agar dapat mempermudah penyampaian LKPM melalui aplikasi,” sebut Asisten Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan di Sekdakab Aceh Timur ini.

Ia berharap dengan adanya Bimtek tersebut dapat memberikan penjelasan, pengarahan, bimbingan dan sekaligus pelatihan kepada perusahaan tentang bagaimana menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan penanaman modal secara online, sehingga diharapkan juga kedepan semua perusahaan tidak terkendala lagi dalam menyampaikan LKPM.

“Selaian itu, kemudahan LKPM secara online, masyarakat dan pelaku usaha kita lebih cepat untuk mengurus izin usaha dan tidak lagi birokrasi yang cukup panjang. Sekarang ini lengkap dengan sistem online tidak susah harus membawa berkas perizinan secara manual,” pungkas Aiyub.

Yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, tenaga profesional dan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, turut hadir Kepala DPMPTT Mohd Fauzul Rizal SSTP MAP serta sejumlah undangan lainnya sebagai peserta pada kegiatan itu. (Sumber: Diskominfo Aceh Timur).

WIWIN SAB

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *