Bupati Aceh Tamiang Resmikan Dimulainya Pembangunan Jembatan Pematang Durian-Ranto Bintang

  • Whatsapp

Kuala Simpang – SAB: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH. M.Kn. meninjau pemasangan perdana tiang pancang Pembangunan Jembatan penghubung antara Kampung Pematang Durian Kecamatan Sekerak dan Ranto Bintang Kecamatan Bandar Pusaka, Senin (30/8). Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang didampingi Kapolres Aceh Tamiang dan Kepala Dinas PUPR.

Bupati Mursil tiba dilokasi sekira pukul 14.00 Wib disambut oleh Camat Bandar Pusaka, Para Aparatur Kampung dan masyarakat. Dan paling spesial, penyambutan penghormatan disampaikan dengan berpantun.

Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan jembatan tersebut. Ia pun sangat optimis jembatan sepanjang 140 meter tersebut akan selesai tahun 2022.

“Pembangunan jembatan ini terus kita lanjutan, Insya Allah di tahun 2022 sudah bisa dilalui, sehingga dua kampung penghubung Pematang Durian dan Ranto Bintang akan berkembang”, ungkap Mursil.

Kemudian Bupati Mursil dengan semangat berapi-api memberi informasi kepada masyarakat kampung tentang Proyek Multiyears Pembangunan Jalan yang akan selasai pengerjaannya dalam waktu dekat.

Mursil meminta agar masyarakat bersiap-siap menyiapkan peluang-peluang untuk kemajuan ekonomi. Karena menurutnya, dengan selesainya jalan tersebut, Kecamatam Bandar Pusaka dan wilayah-wilayah sekitarnya akan berkembang pesat.

“Mari kita berdoa, semoga pemancangan tiang jembatan tidak ada hambatan. Waktu pengerjaan yang singkat, mohon dipergunakan sebaiknya”, ujarnya.

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, Bupati Mursil membuktikan tidak ada lagi perbedaan pembangunan di hulu dan hilir. Saat ini, sambungnya pembangunan lebih banyak dipusatkan di wilayah hulu.

Usai arahan dan sambutan dari Bupati, acara puncaknya pada kunjungan tersebut ialah Peusijuk Pendingin Jembatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Mursil, dilanjutkan dengan Kapolres Aceh Tamiang, dan Datok Penghulu Kampung Ranto Bintang.

Acara seremonial tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MPU Kecamatan Bandar Pusaka. Namun sebelumnya di sela-sela acara tadi, Bupati Mursil turut menyantuni anak yatim. Juga adir dalam acara tersebut Anggota DPRK Aceh Tamiang, Plt. Kabag Barjas Setdakab, Camat Sekerak, Camat Bandar Pusaka, Unsur Dinas PUPR, masyarakat kampung dan insan pers.

Wiwin Hendra SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *