Lakukan Pendampingan, Dua Babin Sambangi Petani Timun

  • Whatsapp

Aceh Timur – Aktif diwilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Pelda Darno Babinsa Koramil 15/Pereulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pereulak Barat Bripka Ajuwardi memberikan pendampingan penyemprotan hama pada tanaman timun milik Husni warga Desa Tempaun, Kecamatan Pereulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/08/2021).

Penyemprotan tanaman merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit. Dalam memberikan pendampingan Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman.

Pelda Darno yang menjabat Babinsa Tempaun menyampaikan, pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan salah satunya dengan melakukan penyemprotan rutin kepada tanaman dengan tujuan untuk memberikan kesuburan serta mengantisiapsi serangan hama tanaman tersebut.

“Hari ini kita bersama Bhabinkamtibmas menyambangi kebun milik Pak Husni sekaligus melakukan pendampingan dalam penyemprotan tanaman timun miliknya,” ujar Babinsa.

Bripka Ajuwardi menambahkan, pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas pokok kita sebagai aparat kewilayahan, dengan pendampingan yang dilakukan diharapkan dapat mendongkrak hasil produksi panen para petani yang ada diwilayah.

Husni selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkabtibmas yang telah mendampingi perawatan tanaman timun miliknya.

“Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu aktif turun langsung ke lapangan membantu dan memberi arahan kepada para petani sehingga para petani termotifasi untuk meningkatkan hasil pertanian,“ pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *