Kodim 0104/Aceh Timur Ikuti Rakornis TMMD ke-112 Melalui Video Conference

  • Whatsapp

Langsa – Di tengah pandemi saat ini, rakornis persiapan TMMD ke-112 dilaksanakan melalui video conference dengan panitia Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD termasuk Kodim 0104/Aceh Timur yang melaksanakan pagelaran TMMD tersebut, Kamis (26-08-2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim setempat itu di hadiri Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, Para Perwira Staf, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Ketua DPRK Langsa yang diwakili oleh Anggota DPRK Fraksi Partai Hanura Pangian Widodo Siregar, Ka Bappeda Kota Langsa Darfian, SE.

Rakor diawali oleh sambutan Asisten Teritorial (Aster) KASAD, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. yang menjelaskan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang semula bernama ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan beberapa stakeholder di wilayah masing-masing. “Untuk itu kami mohon kepada seluruh stakeholder dukungan dan kontribusi baik fisik maupun non fisik untuk menyukseskan program TMMD 112 nantinya”,” harapnya.

Sementara terkait lomba karya jurnalistik, Kolonel Kav Susanto perwakilan panitia lomba memaparkan tentang mekanisme pelaksanaan lomba jurnalistik dalam TMMD ke-112 dan koreksi pelaksanaan lomba karta jurnalistik ke-111 sebelumnya. “Masih banyak kami temukan media online yang belum terverifikasi dewan pers dan ketidak cocokan judul dengan isi berita. Untuk itu ke depan peserta diharapkan menjaga kualitas berita, bukan mengejar kwantitas semata,” tegasnya.

Terpisah, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menjelaskan bahwa TMMD 112 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang dilaksanakan di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat. “Sasaran fisiknya berupa pembangunan fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.690 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Karim ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit,” urai Dandim.

Rencana kegiatan TMMD ke-112 ini akan dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) terhitung mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *