Meriahkan HUT RI, JPA Gelar Aneka Lomba di SLB Cot Seumeureung Yayasan Rizky Rahmatillah Samatiga

  • Whatsapp

Samatiga, SAB: Memasuki Agustus bulan yang sangat spesial bagi bangsa Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus bangsa indonesia memperingati Hari Kemerdekaan.

Biasanya ada beberapa cara dalam menyambut dan memperingati serta memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai acara syukuran, upacara bendera hingga berbagai perlombaan baik di sekolah, perkantoran maupun komplek tempat tinggal.

Dalam hal ini Jaringan Peduli Aceh (JPA) turut memeriahkan acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke -76 dengan cara menggelar kegiatan aneka lomba 17 Agustus bersama anak disabilitas pada Yayasan Rizky Rahmatillah SLB Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Aceh Barat.

Acara tersebut turut dihadiri Keuchik, Camat, Kapolsek Samatiga, Pengawas SLB serta Kepala Cabang Dinas  Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Adanya pandemi covid 19, mungkin sedikit banyak mengurangi kemeriahan berbagai lomba yang digelar. Hal ini  karena pembatasan alktifitas berkumpul, namun tidak mengurangi hakikat dari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lomba yang dilaksanakan antara lain tarik tambang dan fashion show.  Dalam acara tersebut dilaksanakan prokes dengan ketat demi pemutusan penularan Covid 19″, kata Taufik Hidayat selaku Ketua Panitia.

Imam Nugroho selaku Ketua Umum Jaringan Pedul Aceh (JPA Aceh ) mengatakan keseruan kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama anak-anak disablitas yang begitu bersemangat layaknya seperti memperjuangan kemerdekaan Indonesia oleh para pahlawan kita, jiwa semangat harus kita tanamkan sejak dini.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota JPA yang sudah bersusah-payah memaksimalkan acara tersebut hingga selesai. Kita berharap kepada Allah SWT semoga wabah Covid-19 segera berakhir supaya kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan tanpa ada kendala,” tutup Imam Nugroho. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *