Sekda Kota Langsa Ikut Terjun dalam Penegakan Disiplin Prokes di Kuala Langsa

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Penegakan disiplin prokes Covid-19 di Kota Langsa terus ditingkatkan mengingat Kota Langsa kini termasuk daerah zona merah penyebaran Covid.

Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Gampong Kuala Langsa pada Senin 23-08-2021 sekira jam 10.30 Wib bersama Gugus Covid -19 Kota Langsa dan Tim Yustisi menggelar razia di Jalan Utama Gampong Kuala Langsa. Kegiatan tersebut dimonitoring oleh Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Langsa Ir. Said Madun, yang juga Sekda Kota Langsa.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan  sosialisasi pencegahan Covid-19 dan pembagian masker.  Tampak Tim Satgas Covid-19 membagikan masker kepada masyarakat yang lewat di Jalan Utama Gampong Kuala Langsa sembari menghentikan kenderaan warga yang belum menjalankan Prokes -19 dan memberikan pemahaman tentang masih bahayanya Pandemi Covid-19 ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Langsa Ir. Said Madun, Camat Langsa Barat Hadi Wijaya, S.STP, MSP, Danramil Langsa Barat Kapten.Inf Suharianto, Waka Polsek Langsa Barat Rusidanto,  Komandan Pos AL Kuala Langsa Letda Aji Bayu Agung, KBO Sat Airud Iptu Rosim, Kanit Patroli Sat Airud dan Kepala Puskesmas Langsa Barat Arlita, M.Kes.

Ir. Said Madun mengatakan pada media ini bahwa  Tim Satgas sebagai  gugus terdepan Covid-19 Kota Langsa berjuang untuk menekan berkembangnya kluster-kluster baru Virus Corona dengan cara Mengimplementasikan Intruksi Mendagri No. 32 Thn 2021 Tentang PPKM Level 3. 2 dan 1 secara maksimal, di mana Kota Langsa sudah masuk ke Level 4 saat ini.

Sementara itu Geuchik Kuala Langsa Rusmadi, SKM mengatakan bahwa menyahuti
hasil dari keputusan bersama dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Langsa, dan para Pimpinan OPD/ Instansi terkait, di Aula Setda Kota Langsa pada tanggal 18/8 yang lalu yang di mana setiap Gampong bersama unsur Forkopincam wajib menjalankan monitoring dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Ada pun bentuk monitoring yang kami lakukan kepada masyarakat yang melanggar Prokes memberikan tindakan pemeriksaan kesehatannya berupa Swab yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Langsa Barat dipimpin olah Kepala Puskesmas Langsa Barat Ayu Arlinta,M.Kes beserta Tim dan memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi Prokes-19 untuk memutuskan mata rantai Virus Corona -19, dan selanjutnya kami membagikan masker kepada Masyarakat.’ papar Geuchik Rusmadi.

Alhamdulillah di sini kami selain membagikan masker sebanyak 2200  juga membagikan Hand Sanitizer sebanyak 100 botol dan pembagian Vitamin C sebanyak 1000 lempeng kepada Masyarakat yang sedang melintas menggunakan jalan utama di Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Pemerintahan Kota Langsa sebut Rusmadi.

Dalam penanganan Covid 19 harus memperhatikan Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa sebutnya.

Diliput Oleh Wiwin SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *