Resmi Ganti Nama, Koramil 01/Serbajadi Berubah Menjadi Koramil 01/Peunaron

  • Whatsapp

Aceh Timur – Komandan Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro bersama Muspika Kecamatan Peunaron menggelar pengukuhan perubahan nama Koramil 01/Serbajadi menjadi Koramil 01/Peunaron dengan melaksanakan Peuseujuk dan Do’a Bersama, di Makoramil 01/Peunaron, tepatnya di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19-08-2021).

Adapun yang hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut antara lain, Kapolsek Peunaron AKP Jastin Tarigan SH, Camat yang diwakili Sekcam Sri Lestari, Iman Desa teungku Kadi, Kepada Desa Peunaron Lama Bapak Syamsul Bakri, Personil koramil 01/Peunaron dan Babinkantibmas polsek Peunaron, masyarakat, Tamu dan Undangan.

Kapten Chb Rofingi AS mengatakan, kegiatan perubahan nama dari Koramil 01/Serbajadi menjadi Koramil 01/Peunaron adalah Program Pengesahan Penataan Satuan Jajaran Korem 011/Lilawangsa, sesuai dengan surat perintah.

“Kita menyesuaikan adanya perintah dari Komando atas. Nanti ke depannya semua administrasi sudah berubah dari Koramil 01/Sbj menjadi Koramil 01/Pnr, nama sudah besar kita jaga, kita pertahankan kita tingkatkan lagi menjadi lebih bagus, semoga dengan nama yang baru ini semakin membawa berkah bagi kita semua”,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, sebagaimana di ketahui bahwa sesuai dengan surat perintah Danrem 011/Lilawangsa Nomor : Sprin/510/VIII/2021 tanggal Agustus dan menindak lanjuti surat perintah Dandim 0104/Aceh Timur Nomor : Sprin/381/VIII/2021 tanggal 18 Agustus 2021 maka secara resmi Koramil 01/Sbj berubah menjadi Koramil 01/Pnr.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil dan penataan Jajaran Korem 011/LW khususnya Kodim 0104/Atim, diadakannya perubahan adalah penyesuaian lokasi Koramil yang berada di Kecamatan Peunaron.

“Akan tetapi perubahan nama tersebut belum merubah cakupan wilayah binaan teritorial Koramil yang masih terdiri 2 Kecamatan, antara lain : Kecamatan Peunaron dan Kecamatan Serbajadi”,” tutup Danramil.

Kegiatan persemian perubahan nama tersebut dilakukan juga pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu wilayah Makoramil 01/Pnr.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *