Meriahkan HUT RI ke-76. Ini Rangkaian Kegiatan Warga Desa Sidodadi Langsa Lama

  • Whatsapp

Sidodadi, SAB: Dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekan RI yang  diperingati  setiap 17 Agustus.  Berbagai kalangan masyarakat merayakan dengan berbagai cara. Seperti halnya yang terlihat di Desa Sidodadi Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa pada Selasa 17-08-2021.

Pernak-pernik jenis umbul-umbul dan bendera Merah Putih sudah banyak terpasang dipinggir jalan Gampong Sidodadi Kota Langsa.

Disela-sela kegiatannya Geuchik Sidodadi Rahmad Hidayat, SH. yang di dampingi oleh Ketua Panitia Joko Hariono mengatakan, kegiatan ini berlangsung sederhana walaupun kondisi Pandemi Covid – 19 ini belum juga berakhir namun tidak mengurangi antusias warga Gampong Sidodadi , dengan semangat yang tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Panitia HUT mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba masak antar Dasa Wisma, makan kerupuk, membawa guli/kelereng khusus anak-anak untuk putra-putri, makan kerupuk level 10, makan mie level10, lomba merias wajah muslimah dengan mata ditutup, lomba jalan pakai terompah dan lomba lari goni.

“Rangkaian kegiatan tersebut kami akhiri dengan membagikan hadiah bagi pemenang perlombaan pada hari ini juga dan membagikan langsung hadiah pada pemenang perlombaan jam 17.30 Wib.
Namun dalam hal ini kami selalu mentaati Protokol Kesehatan yang telah di terapkan oleh Pemerintah”, ucapnya.

“Sebagai Pemimpin di Gampong Sidodadi ini saya selalu mengapresiasi partisipasi pemuda /Pemudi Gampong Sidodadi ini yang turut berperan aktif dalam kegiatan Memperingati HUT RI ke-76 ini,” ucap Geuchik.

Selain itu, Pada 17 Agustus tahun ini para pemuda/pemudi Gampong Sidodadi juga melibatkan ibu-ibu Dasa Wisma dalam perlombaan masak memasak antar dusun dan melakukan aksi dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif warga setempat yang bergelora semangatnya dalam enyambut datangnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke- 76,  tutup Pak Geuchik.

Diliput Oleh :
Wiwin Hendra SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *