Jalin Kebersamaan, Babinsa 09/Nurussalam Bersama Warga Bersihkan Tanah Wakaf

  • Whatsapp

Aceh Timur – Budaya gotong royong warga Kecamatan Nurussalam tergolong masih kental, seperti pagi ini Babinsa Koramil 09/Nrs Kodim 0104/Atim Serma Sri Mulyono bersama masyarakat sekitar melaksanakan gotong royong pembersihan tanah wakaf yang terletak di Desa Seumatang Aron, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (13/08/2021).

Dalam kegiatan gotong royong merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa selaku aparat kewilayahan untuk memelihara tali silaturahmi dan hubungan yang baik bersama warganya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Sri Mulyono bersama warga binaan bergotong royong membersihkan tanah wakaf yang digunakan sebagai pemakaman umum di Desa Seumatang Aron.

Serma Sri Mulyono disela-selakegiatanya menyampaikan mengapresiasi kegiatan gotong royong ini, terlihat masyarakat sangat antusias dan kompak dalam membersihkan tanah wakaf ini.

“Kegiatan gotong royong kali ini kita fokus membersihkan ruput liar dan ranting pohon yang tumbuh sekitar tanah wakaf sehingga nantinya terlihat bersih, nyaman dan indah,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, Serma Sri Mulyono berharap agar tradisi ini tetap dipertahankan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan nyaman, tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *