Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Babinsa 12/Sungai Raya Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

  • Whatsapp

Aceh Timur – Peran aktif anggota Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Untung Widodo dan Koptu Risaman Babinsa Koramil 12/Sungai Raya bersama aparatur Kecamatan Sungai Raya kompak memasang umbul-umbul di lingkungan Kantor Kecamatan di Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (05/08/2021).

Serda Untung Widodo disela-sela kegiatanya menyampaikan, pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan.

“Peringatan HUT RI tahun ini memang berbeda peringatan pada tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini kita masih dalam pandemik Covid-19, walapun demikian tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap menyemarakan dan memeriahkan dengan pemasangan umbul-umbul ini,” ujarnya.

Lanjutnya, memasang bendera negara menjelang peringatan 17 Agustus bagi WNI adalah kewajiban yang diatur dalam Undang-undang No. 214 Tahun 2009, pada pasal 7 Ayat (3), tentang bendera, bahasa, lambang negara dan lagu kebangsaan.

“Kita berharap dengan adanya pemasangan bendera dan umbul-umbul ini dapat memberikan motivasi kepada masayarakat khususnya di Kecamatan Sungai Raya untuk ikut memeriahkan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 76,” tutupnya.

Pewarta,: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *