Covid-19 Terus Memakan Korban, TNI-POLRI Kawal Ketat Pemakaman Jenazah

  • Whatsapp

Langsa – Anggota Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Polsek Langsa Barat melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (03/08/2021).

Dimana sebelumnya tanggal 31 Juli 2021 pasien NH (70 Thn) dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa dengan keluhan sesak napas dan gangguan lambung, setelah dilakukan perawatan dan penganan intensif selama 2 hari pasien NH dipindahkan keruangan IGD IPE RSUD Langsa melihat dari hasil Swab PCR Positip (+) dan pasien di Dx : obs dyspnoe ec pneumonia susp Covid- 19 + Comorbit : DM serta penurunan kesadaran dan sekira pukul 03.10 WIB tanggal 03 Agustus 2021 pasien NH dinyatakan meninggal dunia.

Koptu Yudi Purnomo selaku Babinsa Desa Serambi Indah mendapat informasi adanya warga Desa Serambi Indah yang meninggal karena positif Covid-19, dan langsung menuju ke rumah korban dengan personel melakukan pengamanan dan pengawalan sampai acara pemakaman selesai dilaksanakan.

“Pagi ini kita berama Polsek Langsa Barat dan petugas Kesehatan Langsa Barat yang dibantu tim relawan Covid-19 melakukan mengawal porsesi pemakaman salah satu warga yang bertempat tinggal Desa Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa yang meninggal dunia diduga positif Covid-19,” jelasnya

Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto menambahkan pemakaman dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menyemprotkan disinfektan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Dalam hal pemakaman, dilakukan dilakukan oleh tim gugus tugas penangan Covid-19 yang terdiri tersebut petugas Puskesmas Langsa Barat, PNPB Kota Langsa dan TNI POLRI.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Langsa Barat agar selalu waspada terhadap bahaya dari wabah Covid-19, dan diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau Danramil.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *