Percepat Waktu Tanam, Babinsa Ramil 11/Birem Bayeun Turun ke Sawah Bantu Tanam Padi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Memasuki musim tanam padi para petani di Kecamatan Birem Bayeun khususnya di Desa Paya Peulawi turun kesawah melaksanakan penanaman bibit padi yang ditanam di areal sawah mereka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Miswanto Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur yang ikut turun kesawah membantu petani Abdullah menanam padi yang ditanam dilahan seluas 15 Rante di Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (31-07-2021).

Kopda Miswanto saat mendampingi petani mengatakan bahwa, salah satu tugas babinsa dalam upaya meningkatkan swasembada pangan yaitu melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi seperti sekarang ini kita selalu hadir di tengah-tengah mereka,” ucap Babinsa.

Abdullah selaku pemilik sawah mengucapkan terimakasih kepada Kopda Miswanto selaku Babinsa Koramil 11/Brb yang selalu mendampingi para petani baik secara teori maupun praktek langsung dilapangan.

“Kami sangat senang kehadiran Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dalam segi pertanian ini, seperti contoh sekarang ini Babinsa ikut terjun kesawah membantu kami penanaman bibit padi”, pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *