Pelda Edy Syahputra Rambe, Batihwanmil Koramil 11/Brb Dampingi Kelompok Tani Aramiyah

  • Whatsapp

Birem Bayeun, SAB: Pelda Edy Syahputra Rambe Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Melur saat penanaman padi sawah seluas 4 ha di Gampong Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Jum’at 30 – 07 – 2021.

Penyebaran Virus Corona belum sepenuhnya hilang dari bumi Nusantara ini ,begitu juga di wilayah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur akan tetapi tidak membuat semangat seorang Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim patah arang untuk terjun di tengah-tengah masyarakat binaanya.

Salah satunya yang di lakukan oleh Pelda Edy Syahputra Rambe anggota Koramil 11/Brb yang kesehariannya bertugas sebagai Batih Wanmil diwilayah Binaannya termasuk Gampong Aramiyah yang selalu di dampinginya Kelompok Tani Melur tani Desa Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Pelda Rambe yang sering disapa oleh Masyarakat itu tidak pernah sungkan untuk terjun ke sawah, membantu mereka yang sedang menanam padi di lahan persawahan dengan Luas sawah 4 Ha.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani sebut Pelda Edy Syahputra Rambe saat disapa oleh Media ini ditengah kegiatannya sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.sebutnya.
“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, kami sebagai Batihwanmil dan para Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.”Ungkap Batihwanmil 11/Brb Kodim 0104/Atim, ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Melur Tani Tgk.Abdullah mengatakan sangat berterimakasih kepada Bapak TNI Pelda Edya Syahputra Rambe Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur yang selalu hadir bersama kami untuk terjun langsung membantu para petani di wilayah binaannya sehingga kami termotivasi atas kehadirannya ditengah tengah kami semoga hasil panen padi kami tahun ini lebih baik dan meningkat ucapnya.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan bahwa seorang Babinsa yang fungsi dan tugasnya melakukan pembinaan di Desa sekaligus melakukan bimbingan terhadap kelompok tani, walaupun Virus Corona belum juga menghilang maka demi menjaga ketahan pangan didaerah Binaannya ia harus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani, sehingga masyarakat petani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat, diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan masyarakat dan kelompok tani agar pencapaian hasil panen terus meningkat.sebut Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Jaya Sakti.

Diliput Oleh Wiwin Hendra SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *