Koramil 07/Kejuruan Muda Turunkan Tiga Babinsa Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB- Babinsa koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba Beserta 3 Orang anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Tim Satgas Covid-19 melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang karena sakit terkonfirmasi positif Covid 19. di makamkan TPU (Tempat Pemakaman Umum) Dusun Kamboja, Desa. Bukit Rata, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (28/07/2021).

Sertu Prengki Purba mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” ujar Sertu Prengki Purba.

Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stakeholder lainnya segera mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.

“Semua barang yang dipakai harus disterilkan dengan disinfektantan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” ungkapnya.

Sertu Prengki Purba berharap, agar Masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti himbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah beserta TNI-Polri dan tim kesehatan.

“Semoga ini pasien terakhir di Kabupaten Aceh Tamiang yang meninggal karena Covid-19. Saya mohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua tidak mau lagi ada pasien yang meninggal lagi,” harapnya.
Sumber: Rilis Pendim0117atam

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *