Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Bandar Pusaka

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, SAB: : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Bandar Pusaka yang sebelumnya dipimpin oleh Drs. Abdul Muthalib. Menggantikan camat baru dalam wilayah ini Cakra Agie Winapati, S.IP, M.Ec.Dev resmi dilantik pada Jum’at lalu, dengan giat Sertijab tersebut dilaksanakan pada hari ini, selasa (27/07/21) di Aula Kantor Camat Bandar Pusaka.

Usai serangkaian tata tertib acara dan penandatanganan serah terima jabatan Camat Bandar Pusaka, Bupati Mursil dalam arahannya mengatakan bahwa dalam Birokrasi Pemerintahan, mutasi dilakukan semata untuk penyegaran kerja bagi pegawai, dan dalam hal ini peran Camat sangatlah penting untuk menyelenggarakan urusan Pemerintahan umum.

“Camat yang ditunjuk diharapkan bisa berbuat lebih banyak dan dapat bekerjasama dengan seluruh perangkat Kampung dan masyarakat Bandar Pusaka terlebih lagi camat yang dilantik hari ini masih terbilang muda. Akan tetapi walau masih muda sudah cukup berpengalaman karena sebelumnya pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kecamatan,” Ungkap Mursil.

Di samping itu, Dirinya juga berpesan kepada Camat yang baru agar bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Desa untuk bisa diselesaikan sampai di kecamatan saja. Jangan semua masalah di Desa dilimpahkan kepada Bupati karena begitu banyak hal yang harus di tangani oleh Bupati jadi hendaknya Camat bisa lebih aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

“Alhamdulillah pada kepemimpinan Camat sebelumnya di Bandar Pusaka hampir tidak ada masalah yang timbul. Kepada Polsek dan Koramil juga di harapkan dukungannya bagi Camat yang Baru dalam menjalankan tugasnya di tempat tugas yang baru ini,” himbaunya.

Tidak lupa pula, Bupati Mursil juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka untuk bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat yang telah di berikanNya.

“Alhamdulillah saat ini jalan utama menuju Kecamatan Bandar Pusaka telah diaspal semua, bahkan saat ini tengah dibangun jalan antar Kabupaten yang menyambungkan antara Aceh Tamiang dengan Aceh Timur melalui Kecamatan Bandar Pusaka. Insyaallah kedepannya untuk jembatan-jembatan dijalan utama menuju Bandar Pusaka akan juga diperbaiki.

Karena sebelumnya saya juga telah mengusulkan kepada Gubernur untuk perbaikannya hanya saja di karenakan pandemi maka belum bisa terealisasi sekarang ini,” jelasnya lagi.

Pengharapan Bupati Mursil juga kepada Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Bandar Pusaka agar dapat mendukung kinerja Camat dalam menjalankan tugasnya. Terlebih lagi dengan banyaknya program-program dari TP-PKK dan Bunda PAUD yang sangat mendukung bagi kesejahteraan serta pendidikan di masyarakat terutama anak-anak yang menjadi harapan bangsa ini.

Turut hadir pada acara Setijab tersebut yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Amiruddin Y, kepala DPMPKB Mix Donald, Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Bagian Humas, Danpos Koramil, dan Pos Polsek Bandar Pusaka serta para datok Dalam Kecamatan Bandar Pusaka.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *