Terus Beri Kesadaran Warga, Babinsa 17/Idi Tunong Kodim 0104/Atim Sosialisasi PPKM

  • Whatsapp

Aceh Timur – Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan sampai ke tingkat pedesaan. Hal ini menjadi tugas para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur. Pagi-pagi Serma Yusuf Hidayat sudah sampai di Kantor Geuchik bersama Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong dan para perangkat selaku Satgas Covid-19 Desa Alue Kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Senin (26-07-2021).

Rencana kegiatan hari ini yang akan kami laksanakan adalah melaksanakan himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Serma Yusuf Hidayat kepada awak media.

Sasarannya meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan Desa Alue Kumbang yang tidak bermasker dan rumah-rumah warga dan tempat keramaian (Kedai Kopi, Warung Sembako).

Didapati, masih banyak beberapa para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut,” cetusnya.

Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat Satgas Covid-19 yang sedang bertugas di lapangan ini,” harap Babinsa.

Sementara Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra mengatakan, ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan mengenakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” ungkapnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa anggota Koramil 17/Idt digilir untuk melakukan operasi yustisi dan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masiv”.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat pelaksanaan penegakan disiplin Prokes dan PPKM yang tertera di edaran Bupati Kabupaten Aceh Timur, bahwasannya semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti kafe harus tutup jam 22.00 Wib serta membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu”, jelas Danramil.

“Salah satu tugas kami TNI adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaan, diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pamdemi virus covid-19 di wilayah”.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Edi Chandra juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolah raga serta berjemur dipagi hari,” pungkas Danramil.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *