Beri Semangat, Babinsa 14/Rantau Peureulak Dampingi Warganya Suntik Vaksin

  • Whatsapp

Rantau Peureulak, SAB: Dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus memberikan semangat kepada warga binaanya, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Andi melaksanakan pengamanan serta pendampingan vaksinasi massal kepada masyarakat yang digelar oleh Puskesmas Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (26-07-2021).

Serda Andi mengatakan bahwa, pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khusunya Kodim 0104/Aceh Timur terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

“Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” Andi berharap.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada peserta vaksinasi walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota TNI maupun Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi. Harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *