Kopda Wahyu- Babinsa Bendahara Bantu Petani Airi Sawah yang Kekeringan

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB: Babinsa Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Wahyu DT membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air mengunakan mesin pompa. Sawah milik Bapak Sudar salah satu angota Kelompok Tani Binaannya seluas 10 rante di Desa. Bandar Baru, kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (24/07/2021).

Untuk mewujudkan swasembada pangan, seperti yang diprogramkan pemerintah, semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi petani. Seperti yang dilakukan Kopda Wahyu DT (Babinsa) membantu petani mengairi sawah yang kekurangan air dengan menggunakan pompa air.

Kopda Wahyu DT mengatakan, perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan diambilkan dari sumur bor yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter,” ujarnya.

Saat di lokasi, Babinsa menyampaikan, bahwa tanaman padi milik Sudar sala satu petani yang ada di Desa Binaanya, saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air.

“Apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” katanya.

Sudar pemilik lahan, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat Desa Bandar Baru. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Bila kebutuhan air pada tanaman tercukupi, maka tanaman akan tumbuh dan berkembang secara normal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian,” ungkapnya.
Sumber: Rilis Pendim0117atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *