Pelda Edy Syahputra Rambe Tengok Pelaksanaan Kurban SMPN 4 Birem Bayeun

  • Whatsapp

LANGSA, SAB: Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Pelda Edy Syahputra Rambe anjang sana ke SMPN 4 Birem Bayeun dalam rangka memantau proses pemotongan hewan qurban disekolah SMPN 4 Birem Bayeun Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Rabu 21-07-2021.

Walaupun dalam kondisi masih mewabahnya Covid – 19 ditengah tengah Masyarakat namun tidak menyurutkan
Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Negeri Birem Bayeun Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur dan Masyarakat Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur untuk menjalankan Perintah Allah SWT dan Rasulnya Nabi Muhammad SAW melaksanakan pemotongan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Pelda Edy Syahputra Rambe mengatakan pada Media ini
Kegiatan tersebut sudah memenuhi standar Prokes – 19 dan anjuran dari Pemerintah dan kegiatan qurban sebagai pembelajaran untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As

Kepala sekolah SMP N 4 Birem Bayeun H.Marzuki S. Pd, mengatakan, kegiatan qurban tersebut merupakan hasil perkumpulan guru dan pengawai di sekolah ini dan juga Masyarakat setempat dengan totalitas dari sekolah dan guru terkumpulah 1(satu) ekor sapi dan 1(satu) ekor kambing kemudian dari masyarakat 2 (dua) ekor kambing, niat kami untuk melaksakan qurban pada tahun ini dengan cara patungan guru sekolah SMPN 4 Birem Bayeun dari hasil gaji bulanannya dan Alhamdulillah dapat di kumpulkan kurban 1(satu) ekor sapi dan 1(satu) ekor kambing.sebut H.Marzuki.

Pelaksanaan qurban di SMP N 4 Birem Bayeun ikut dihadiri oleh Batihwanmil Koramil 11/Brb 0104/Atim Pelda Edy Syahputra Rambe dan adik adik Mahasiswa Unsam Langsa yang sedang melakukan giat KPM nya di Gampong Alue Sentang ini sebut H.Marzuki kepada Media ini.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang di tauladankan Nabi Ibrahim dan Ismail.

“Dengan pelaksanaan qurban ini kami ingin menanamkan sifat sabar dan membersihkan hati, termasuk juga menjaga silahturahmi. Siapapun orangnya apapun sukunya, agamanya, silahturahmi yang paling penting agar terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” terangnya.

“Insya Allah tumpukkan daging qurban ini akan kita bagikan kepada siswa – siswi SMP N 4 Birem Bayeun yang kurang mampu dan Masyarakat di sekitar Sekolah SMPN 4 Birem Bayeun ini.

H. Marzuki selaku kepsek SMP N 4 Birem Bayeun Kecamatan Birem Bayeun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMP N 4 Birem Bayeun dan juga Masyarakat Gampong Alue Sentang yang telah berqurban, begitu juga kepada panitia dan Bapak Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Pelda Edy Syahputra Rambe serta adik adik KPM Mahasiswa Unsam Langsa yang telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan pembagian hewan qurban ini, semuanya menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra
Sinar Aceh Baru

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *