Gampong Sungai Pauh Pusaka Berkurban 6 Ekor Sapi, 3 Ekor Kambing

  • Whatsapp

Langsa – SAB: Pemerintahan Gampong Sungai Pauh Pusaka yang di Pimpin oleh Geuchik Musliadi,S.Pd melaksanakan penyembelihan hewan Qurban Sebanyak 9 ekor di 2 (dua) titik pelaksanaan yaitu di KM 5 Meunasah dan di PAUD Bunda Pusaka Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa pada Rabu 21-07-2021.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada hari ke 2 dihari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di tahun ini dilaksanakan di 2 (dua) titik lokasi yaitu dihalaman PAUD Bunda Pusaka dan di Menasah KM5 ucap Musliadi, S.Pd Geuchik Sungai Pauh Pusaka pada Media ini disela kegiatannya dalam acara penyembelihan hewan qurban 1442 H.

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka Musliadi,S,Pd mengatakan, penyembelihan hewan kurban untuk tahun ini ada 9 (sembilan) ekor dengan rincian sumbangan dari Pemko Langsa 2 (dua) ekor lembu, dari Pemerintahan Gampong 4 (empat) ekor lembu dan dari Masyarakat 3 (tiga) ekor kambing.

Yang nantinya hasil dari sembelihan hewan qurban ini akan di bagikan kepada 622 KK Gampong Sungai Pauh Pusaka, 6 (Enam) ekor sapi dan 3 ekor kambing pelaksanaannya dibagi dua lokasi yakni 4 (empat) ekor sapi dan 2 ekor kambing penyembelihannya di tempatkan pada halaman PAUD Bunda Pusaka sementara di Meunasah KM5 2 (dua) ekor sapi dan 2(dua) ekor Kambing,sebutnya.

Di mana pada hari kedua lebaran ini dilakukan penyembelihan hewan Qurban yang dihadiri oleh warga setempat dan momentum qurban ini menjadi iktibar bersama dengan semangat berkurban.
Ke depan, lanjut Musliadi, kiranya jumlah kurban akan terus bertambah, meskipun suasana Covid 19 masih ada namun tidak melunturkan niat warga untuk berkurban, sebutnya.

Walaupun Pandemi Covid -19 masih berada ditengah tengah kita tapi semangat berkurban dari warga tetap ada dan ucapan terimakasih yang tak terhingga pada Pemko Langsa yang telah menyumbangkan 2 (dua) ekor Sapi untuk Masyarakat Gampong Sungai Pauh, semoga sumbangan ini bermanfaat untuk kami semua yang berada di Gampong Sungai Pauh Pusaka dan tetimakasih kepada warga yang sudah melaksanakan kurban pada tahun ini,” ucap Musliadi.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban, Kadus M. Ridwansyah lubis,yang didampingi oleh Tgk. Saifullah Koordinator Qurban menjelaskan, ada 622 KK dibagikan daging sesuai kupon yang diedarkan ke Masyarakat.

Di samping itu juga, pada tahun ini hampir seluruh warga yang berdomisili di Gampong Sungai Pauh Pusaka mendapatkan kupon daging kurban.

“Alhamdulilah semangat warga dalam berkurban cukup baik dan kiranya bagi yang sudah berkurban dilimpahkan pahala dan rezekinya,” pungkas M. Ridwansyah Lubis.

Diliput Oleh Wiwin Hendra
Sinar Aceh Baru.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *