Pastikan Pelaksanaan Shalat Id Sesuai Prokes, Babinsa Langsa Timur Pantau Langsung ke Mesjid

  • Whatsapp

Langsa, SAB:- Pastikan kegiatan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serma Heri Siswanto, memantau dan monitoring pelaksanaan kegiatan Ibadah Shalat Idul Adha 1442 H warga binaannya di Masjid Al-Aminiah Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (20-07-2021).

Kegiatan ini, tak hanya memantau pelaksanakannya saja, akan tetapi juga Babinsa membagikan masker kepada masyarakat yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah, sekaligus untuk memperat hubungan TNI dengan masyarakat, mempererat silahturahmi antara Babinsa dengan warga Binaan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang harmonis.

Pada kesempatan tersebut, Serma Heri Siswanto mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk mengimbau kepada para jamaah Masjid, agar mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah,” ujarnya.

Heri juga menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah shalat Idul Adha.

“Sebagai petugas, kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir,” katanya.

Selaku aparat Komando Kewilayahan (Korwil) dirinya juga mengajak dan menghimbau kepada warga, selama hari raya idul Adha ini untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak melakukan aktivitas yang mengundang kerumunan,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *