Babinsa-Pelda Edy Syahputra Rambe Pantau Pelaksanaan Qurban PKS PT. Ensem Sawita Aramiyah

  • Whatsapp

Birem Bayeun – SAB: Pelda Edy Syahputra Rambe Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/ Atim melaksanakan Anjangsana ke gampung Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur saat proses penyembelihan hewan qurban dari SPSI Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. ENSEM SAWITA dan masyarakat Aramiyah.

Dalam keterangannya pada Media ini Ketua SPSI PKS PT.  Ensem Sawita,  Saparuddin mengatakan Alhamdulillah untuk pelaksanaan Qurban tahun ini kita berhasil mengumpulkan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kemudian lanjutnya untuk qurban Sapi dari SPSI PKS PT. Ensem Sawita Aramiyah 2 ekor dari PKS Ensem Sawita Aramiyah untuk qurban tahun ini berjumlah1 ekor Sapi, sedangkan dari masyarakat Aramiyah 3 ekor kambing.

Dari keterangan Ketua SPSI Ensem Sawita  Aramiyah Saparuddin mengatakan persatuan SPSI PKS PT. Ensem Sawita selalu menyisihkan tiap penghasilan masing-masing anggota perbulannya sehingga tahun ini kami dapat mengqurbankan 2 ekor sapi dan 1 ekor sapi dari PKS Ensem Sawita, terangnya.

Penyembelihan Qurban tahun ini kamilaksakan bersama Masyarakat Gampong Aramiyah, sehingga jalinan keharmonisasian Perusahaan dengan Masyarakat setempat terjalin baik dan kami sebagai Bintara Pembina ( Babinsa) Koramil 11/brb Kodim 0104/Aceh Timur siap selalu kawal pembagian daging Qurban, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah – 2021 Masehi,

Perayaan Idul Adha di wilayah Kecamatan Birem Bayeun ini berlangsung terpantau aman. Selain itu seluruh Babinsa Koramil 11/Brb menyebar ke seluruh permukiman warga yang menggelar potong hewan Qurban sebagai upaya untuk menimbulkan rasa nyaman dan aman saat pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging Qurban kepada Masyarakat.

Pelda Edy juga mengimbau kepada panitia pembagian hewan qurban, agar berkoordinasi dengan Kadus dan Keplor dalam pembagiannya. Yang bertujuan demi keamanan dan kelancaran kegiatan.

Tak lupa, Pelda Edy Syahputra Rambe juga mengimbau dalam pelaksanaan penyembelihan Qurban dan pembagian daging qurban tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M antara lain mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas,” pungkasnya.

Diliput oleh Wiwin Hendra SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *