Babinsa Ikut Kawal Pembagian Daging Kurban di Idi Tunong

  • Whatsapp

Aceh Timur – Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Zainal kawal pembagian daging kurban, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah – 2021 Masehi, Selasa (20-07-2021).

Bentuk pengamanan tersebut sebagai antisipasi mencegah kericuhan proses pembagian daging kurban untuk masyarakat.

“Kami Anggota Koramil 17/Idt, siap mengamankan pembagian daging kurban. Seperti di masjid dan tempat lainnya,” kata Zainal saat di lokasi Desa Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Perayaan Idul Adha di wilayah Kecamatan Idi Tunong ini berlangsung terpantau aman. Selain itu para Babinsa Koramil 17/Idt lainnya menyebar ke lokasi-lokasi permukiman warga yang menggelar potong hewan kurban untuk mengamankan pelaksanaan pembagian dagingnya supaya tidak aman.

Zainal juga mengimbau kepada panitia pembagian hewan kurban, agar berkoordinasi dengan Kadus dan Keplor dalam pembagiannya. Yang bertujuan demi keamanan dan kelancaran kegiatan.

“Kami imbau panitia memberikan kupon antrean kepada penerima daging kurban agar acara berlangsung tenang dan tertib. Cara seperti ini bisa meredam orang berdesak-desakan serta mencegah kericuhan,” tutur Zainal.

Tak lupa, Babinsa juga mengimbau dalam pelaksanaan pembagian daging kurban ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M antara lain mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *