Babinsa Birem Bayeun Bantu Rawat Tanaman Petani

  • Whatsapp

Aceh Timur – Kopda Miswanto, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur membantu petani binaannya merawat tanaman cabai milik Zakaria (50) seluas 2 rante di Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (19-07-2021).

Kopda Miswanto aktif memberikan pendampingan perawatan terhadap tanaman petani.

Dan selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk memberikan penyuluhan kepada petani.

Misalnya tentang cara merawat dan mengatasi hama penyakit, sehingga tanaman subur dan berbuah maksimal.

Kesempatan tersebut Kopda Miswanto menyampaikan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman cabai, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman cabe dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Babinsa.

Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti menambahkan, pendampingan pertanian salah satu tugas pokok para Babinsa Koramil 11/Brb sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan harapan dapat mendongkrak produksi hasil panen tanaman petani,” jelasnya.

Sementara itu, Zakaria mengucapkan terima kasih kepada Koramil 11/Brb khususnya Babinsa yang telah mendampinginya dalam merawat tanaman cabainya seluas 2 Rante ini.

“Dengan kehadiran Babinsa mendampingi kami, makin tambah semangat dalam bercocok tanam, semoga kebersamaan ini terus berlanjut,” harap Zakaria.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *