Babinsa Serka Willy dan Koptu M. Agus Turut Serta dalam Kegiatan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Langsa – Sinar Aceh Baru: Serka Willy dan Koptu M. Agus Babinsa 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur turut serta mendampingi kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Langsa Barat yang dikoordinir Kepala Puskesmas Langsa Barat Ayu Artalinta, SKM, M.Kes.

Kepala Puskesmas Langsa Barat, Ayu Artalinta SKM MKes yang ditemui wartawan membenarkan hal tersebut bahwa hingga sore hari ini 17.30.WIB juga tetap melayani warga yang ingin divaksin.

“Alhamdulillah dari pagi hingga sore warga terus berdatangan untuk melakukan vaksin,” ujar Ayu.

Serka Willy Syahputra dan Koptu M. Agus Banbinsa Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Aceh Timur dalam pantauan Media ini turut membantu terlaksananya Vaksinasi dan juga melakukan pendampingan kepada warga binaannya saat akan disuntik oleh petugas.

Di samping itu juga saat vaksin di Puskesmas Langsa Barat warga tetap dianjurkan menerapkan protokol kesehatan, setiap yang datang harus memakai masker, lalu sebelum masuk areal Puskesmas agar mencuci tangan serta hindari kerumuman.

“Kita sangat tekankan Prokes, jangan nanti ada asumsi banyaknya warga yang ikut vaksin tapi tidak menjaga Prokes,” sebut Serka Willy.

Prosedur dalam menjalankan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang harus di lalui oleh warga yang akan di suntik vaksin Adapun ketentuan warga ketika vaksin yang pertama mendaftar diri lalu disediakan tempat duduk antrian dengan jarak yang telah ditentukan oleh petugas, di samping itu juga ada tiga meja yang harus dilalui oleh warga untuk mendapatkan suntik vaksin.

“Pihak Puskesmas akan memberi nomor antrian, kalaupun masih jauh nomor tersebut lebih baik pulang dulu dan ketika jadwalnya sudah dekat boleh kembali lagi,” jelasnya.

Lanjut Sersan Willy untuk data yang ada meliputi vaksinasi Covid 19 Puskesmas Langsa Baro per tanggal 15(hari ini) sesuai Registrasi / Daftar adalah : 228 orang
– Sdh divaksin : 210 orang
– Dosis 1 : 157 orang
– Dosis 2 : 53 orang
– Di Tunda : 18 orang untuk vaksin.

Lanjutnya, untuk vaksin dosis tahap 1 ada 157 dan dosis tahap 2 ada 53 orang sementara yang ditunda karena sesuatu hal sebanyak 18 orang

Ditambahkan Sersan Willy
“Kita berharap vaksin halal ini bisa terus berjalan demi memutus mata rantai Covid 19 dan terciptanya kesehatan warga Kota Langsa,” tukasnya.

Wiwin Hendra
Sinar Aceh Baru

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *