Terjun ke Sawah, Koptu Budi Utomo Bantu Petani Bercocok Tanam

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB: Berpakaian dinas tentara, anggota Koramil 03/Seruway Koptu Budi Utomo, tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut mengangkat bibit padi dan menanam secara tandur (tanam mundur) bersama petani. Bertempat di lahan milik pak Sopian salah satu anggota kelompok tani pelopor, di Desa. Tangsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (14/07/2021).

Koptu Budi Utomo menjelaskan tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 03/Seruway. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.”Jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI.” tuturnya.

Sumber: Rilis Pendim0117atam

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *